kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,12   -12,37   -1.34%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Komunal Luncurkan Produk Deposito BPR, Ini Kelebihannya


Rabu, 10 Mei 2023 / 11:06 WIB
Komunal Luncurkan Produk Deposito BPR, Ini Kelebihannya
ILUSTRASI. Peluncuran produk DepositoBPR by Komunal.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan fintech, Komunal, meluncurkan produk DepositoBPR by Komunal yang bertujuan untuk mendorong inklusi keuangan melalui digitalisasi Bank Perekonomian Rakyat (BPR) dengan menggabungkan akses pendanaan dan pinjaman.

Terkait kelebihan produk tersebut, Founder dan CEO Komunal Hendry Lieviant mengatakan, deposito marketplace BPR memudahkan dan memberikan keamanan bagi masyarakat untuk mengakses deposito. Dia juga menyampaikan produk tersebut sudah dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Mengenai kemudahan, Hendry mengatakan hal itu bisa dilihat dari kehadiran 6.000 kantor cabang di seluruh Indonesia sehingga memudahkan masyarakat jika suatu saat ingin mendatangi kantor BPR.

Selain itu, Hendry menerangkan aplikasi DepositoBPR by Komunal diharapkan dapat meningkatkan porsi penyimpanan dana nasabah di BPR.

Hendry juga menerangkan faktor keamanan selalu menjadi fokus produk DepositoBPR by Komunal.

Hal itu tercermin dari seleksi ketat yang dilakukan pihaknya kepada BPR yang ingin bergabung. Adapun syarat utamanya harus terdaftar sebagai peserta penjaminan LPS dan telah lolos kurasi yang ditetapkan oleh Komunal.  

Baca Juga: Komunal Raih Transaksi Deposito dan Pinjaman UMKM Rp 1,75 triliun pada Kuartal I-2023

Selain aman, Hendry berpendapat menggunakan DepositoBPR bisa lebih untung. Sebab, bunga produk tersebut terbilang lebih tinggi dari bank umum, yakni sampai 6,75%.

"Jadi, yang dijamin itu paling tinggi dengan tingkat risiko sama," ucap dia di Sampoerna Strategic Building, Selasa (9/5).

Hendry juga menyampaikan aplikasi tersebut membuat masyarakat tak perlu menaruh dana di 250 Bank Perekonomian Rakyat (BPR) dengan mendatanginya secara langsung.

Dia menyebut masyarakat tinggal memilih dalam satu aplikasi. "Bisa memilih di mana saja, dijamin LPS dan nilainya tinggi," ujarnya.

Jadi, kata Hendry, masyarakat hanya perlu memakai aplikasi deposito BPR by Komunal yang mana tinggal sekali buka langsung bisa placement atau membaginya di mana-mana.

"Jadi, intinya lebih mudah, aman, dan untung," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×