kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kredivo Gandeng Ramayana untuk Perkuat Segmen di Kota Tier 2 dan 3


Kamis, 25 Agustus 2022 / 17:54 WIB
Kredivo Gandeng Ramayana untuk Perkuat Segmen di Kota Tier 2 dan 3
ILUSTRASI. Bekerjasama dengan Mastercard dan BNI, Infinite Card semakin membuktikan bahwa Kredivo adalah metode pembayaran open-loop terdepan di Indonesia.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kredivo resmi bekerja sama dengan Ramayana untuk memperluas penetrasi masyarakat Indonesia di kota tier 2 dan 3. Dengan adanya kerja sama ini, seluruh pengguna Kredivo dapat menggunakan pembayaran Paylater di 101 gerai Ramayana.

Berdasarkan data internal dari Kredivo menyatakan bahwa pengguna Paylater di area tier 2 dan 3 naik sebesar 52% pada semester 1 tahun 2022 dibanding periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, dari pengguna Kredivo pembelanjaan produk kategori fesyen menempati posisi pertama sebagai kategori produk dengan transaksi terbanyak di kalangan masyarakat kota tier 2 dan 3 dengan proporsi 20,1 %, disusul produk makanan sebanyak 18,3% dan produk kesehatan sebanyak 18,6%.

Baca Juga: Kredivo Ajak Orang Tua Milenial Yogyakarta untuk Edukasi Anak Sejak Dini

“Untuk kategori fesyen di 2022, harapannya minimal banget naik 50% dari angka yang sekarang, jadi di sekitar 30%,” ujar Indina Andamari, VP Marketing & Communications Kredivo dalam konferensi pers, Kamis (25/8).

Indina optimistis dengan kolaborasi tersebut Kredivo bisa mengoptimalkan momentum pertumbuhan sektor ritel di kota non-metropolitan melalui penggunaan Paylater. Ditambah, pengguna Kredivo di luar Jawa memang sedang dalam momen peningkatan.

Per semester pertama tahun ini, pengguna Kredivo di Sumatera meningkat 125% yoy. Selanjutnya, Kalimantan dan Sulawesi mencatatkan peningkatan yang sama yaitu 91% dibandingkan periode sama tahun lalu.

“Kita juga akan memperbanyak kerja sama strategis seperti dengan Ramayana dan dengan mitra-mitra lainnya juga yang mempunyai basis pengguna besar di wilayah tersebut,” imbuh Indina.

Baca Juga: Pertumbuhan Paylater Meningkat, VIDA Dukung Kredivo Tingkatkan Skala Pengajuan Kredit

Head of Loyalty Program & Merchant Acquisition Division Ramayana Alexander A. Tumbel menambahkan dengan adanya kerjasama ini, pihaknya menargetkan bisa meningkatkan kontribusi pembayaran melalui digital ini bisa sekitar 5%.

Sebelumnya, Alexander menyebutkan kontribusi pembayaran yang menggunakan semacam e-wallet ini baru di bawah 1%. “Tentu ini perlu kerja keras, mungkin di 2023 bisa naik lebih dari 5%,” ujarnya.

Untuk menyukseskan kolaborasi ini, Kredivo memberikan promo kepada pengguna baru Kredivo jika berbelanja di Ramayana, yaitu akan mendapatkan potongan langsung Rp 50 ribu tanpa minimal transaksi, periode promo hingga 31 Desember 2022.

Selanjutnya, untuk pengguna lama Kredivo juga akan mendapatkan potongan langsung Rp50 ribu, dengan minimal transaksi Rp250 ribu, periode promo hingga 30 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×