kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kredivo Hadirkan Promo SALEturahmi pada bulan Ramadan


Minggu, 26 Maret 2023 / 21:40 WIB
Kredivo Hadirkan Promo SALEturahmi pada bulan Ramadan


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memanfaatkan momentum Ramadan, platform fintech peer-to-peer lending Kredivo menghadirkan promo SALEturahmi. Dengan promo tersebut, masyarakat  dapat menikmati diskon hingga bunga 0%, yang meliputi kategori travel, groceries & food, home living, fashion & beauty, serta gadget dan electronik.

VP Marekting & Communications Kredivo Indina Andamari mengatakan, Kredivo optimistis mencatatkan pertumbuhan positif sejalan dengan tren konsumsi masyarakat yang meningkat di bulan Ramadan.

"Hal ini juga berkaca pada peningkatan nilai transaksi paylater Kredivo pada bulan Ramadan tahun 2022 dibanding 2021 sebesar 55%," kata Indina kepada Kontan.co.id, Sabtu (26/3).

Indina menambahkan, Kredivo juga telah memperluas kemitraan dengan berbagai pelaku ritel terkemuka dengan berbagai cabang offline yang tersebar di Indonesia, mulai dari Kanmo Group, MAP Group, IKEA, Air Asia, Ramayana, hingga Alfamart dan lainnya.

Baca Juga: Antisipasi Kredit Macet, Kredivo Manfaatkan Teknologi AI Buatan Sendiri

Secara umum, Indina bilang pertumbuhan nilai transaksi Kredivo juga terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Selama 2022, pertumbuhan transaksi Kredivo tercatat meningkat hampir 2x lipat dibandingkan realisasi 2021.

Hal ini seiring peningkatan jumlah pengguna aktif yang tumbuh rata-rata sebesar double digit secara tahunan. Hingga saat ini, Kredivo juga sudah memiliki lebih dari 6 juta pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia, baik wilayah tier 1, 2, dan 3.

Adapun selama 2022, tren transaksi terbanyak didominasi oleh pengguna dari daerah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten.

Tren positif ini terjadi karena inovasi yang terus dilakukan oleh Kredivo dan juga kolaborasi dengan banyak merchant ternama dalam beberapa waktu terakhir guna memperluas akses kredit, serta seiring peningkatan penggunaan paylater sebagai metode pembayaran di e-commerce, sebagai industri yang memiliki peran signifikan dalam mendorong pertumbuhan dan adopsi paylater.

Indina menerangkan, di 2023, Kredivo optimis dapat mencatatkan pertumbuhan setidaknya sebesar 70% dari tahun lalu, hal yang cukup ambisius mengingat skala bisnis Kredivo saat ini.

Baca Juga: Manfaatkan Momentum Ramadan, Investree Tebar Promo untuk Pelaku UMKM

Optimisme ini didasari oleh fundamental bisnis Kredivo yang kuat dan strategi bisnis yang jelas, serta didukung adanya berbagai upaya pemerintah untuk menjaga tren daya beli masyarakat.

"Pencapaian tahun ini akan membawa Kredivo lebih dekat kepada visi kami untuk melayani hingga puluhan juta pengguna di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan," pungkas Indina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×