kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Layanan Jenius dari Bank BTPN kini hadir di Kota Malang


Jumat, 18 Januari 2019 / 18:14 WIB
Layanan Jenius dari Bank BTPN kini hadir di Kota Malang


Reporter: Rezha Hadyan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah sukses meluncurkan Jenius di Surabaya, kini PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) meluncurkan Jenius di Malang pada Kamis (17/1). Dengan adanya peluncuran ini, masyarakat yang berada di Malang bisa merasakan layanan Jenius di Malang Town Square dan Mall Olympic Garden atau mengunduh langsung dari masing–masing telepon selulernya.

Digital Banking Head BTPN Peterjaan van Nieuwenhuizen menilai Malang merupakan salah satu kota di Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi yang didorong oleh banyaknya institusi Pendidikan maupun pariwisata. Hal ini turut meningkatkan kebutuhan akan layanan finansial yang lebih baik. 

Karena itu kehadiran Jenius di Malang sekaligus menjawab kebutuhan para digital savvy untuk mendapatkan solusi life finance yang mudah, cerdas, aman. "Dengan ini kami berharap dapat mengajak para digital savvy untuk mengembangkan solusi life finance yang semakin lengkap,” kata dia dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (18/1).

Lebih lanjut Peter menjelaskan saat penetrasi teknologi digital di masyarakat yang semakin meningkat. Hal tersebut membuat smartphone memiliki peran yang signifikan untuk mengakses beragam layanan sekaligus mengambil keputusan. Oleh karena itu Jenius hadir di tengah – tengah masyarakat dengan sistem yang berbasis pada smartphone melalui aplikasi dengan berbagai fitur.

Sementara itu, Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN, Irwan Sutjipto Tisnabudi menjelaskan fitur-fitur Jenius terus dikembangkan melalui proses kokreasi dengan masyarakat digital savvy sehingga dapat menyesuaikan gaya hidup penggunanya.

“Kolaborasi dan kokreasi yang kami lakukan tidak hanya berhenti di fase pembentukan awal. Kehadiran Jenius di berbagai lokasi baru menjadi semangat bagi kami untuk berkokreasi mendapatkan masukan dan ide untuk layanan perbankan yang semakin relevan dengan kebutuhan para digital savvy,” jelasnya.

Beberapa fitur unik di Jenius antara lain Send It yang dapat digunakan untuk mengirimkan uang dan membayar tagihan telepon, kartu kredit, e-commerce, internet, televisi berlangganan, transportasi, dan isi pulsa melalui smartphone.

Terdapat fitur Cashtag memberikan pilihan bagi pengguna untuk mengingat dan memberikan informasi nomor rekening ke pihak lain dengan lebih mudah karena diciptakan bukan dengan deretan angka melainkan nama. 

Sementara itu, setiap pengguna Jenius berkesempatan mendapatkan hingga lima kartu debit yang dilengkapi dengan jaringan Visa dan GPN yang berfungsi untuk melakukan alokasi finansial sesuai dengan kebutuhan.

Kartu debit Jenius terdiri dari kartu debit utama (m-Card), kartu debit virtual (e-Card), dan kartu debit tambahan (x-Card) dapat digunakan di jaringan ATM Bersama/Prima. Selain itu, terdapat fitur e-Wallet Center yang memudahkan pengguna untuk top-up berbagai jenis uang elektronik seperti Go-Pay, OVO, TCASH, hingga M-Tix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×