Reporter: Pulina Nityakanti, Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) memberikan kemudahan akses layanan keuangan dan perbankan melalui layanan BRILink.
BRILink itu merupakan bagian dari upaya memberikan inklusivitas akses bagi masyarakat terhadap layanan perbankan dan keuangan dilakukan lewat Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai).
Direktur Bisnis Mikro BBRI Supari mengatakan, masyarakat dapat mengakses semua Layanan Ultra Mikro (UMi) di Agen BRILink tanpa syarat tertentu. “Tidak ada syarat tertentu untuk mendapat layanan UMi di AgenBRILink,” ujarnya kepada KONTAN.
Tak hanya layanan perbankan secara umum yang bisa diakses masyarakat melalui agen BRILINK. Masyarakat juga bisa mengakses layanan Pegadaian di Agen BRILink.
“Saat ini yang dapat dilayani AgenBRILink terkait Pegadaian adalah pembukaan rekening tabungan emas dan top up tabungan emas,” ungkapnya.
Supari memaparkan, hingga bulan September 2023, total jumlah Agen BRIlink UMi yang melayani layanan Pegadaian telah mencapai sebanyak 144.133 agen.
Sebagai gambaran, jumlah Agen BRILink hingga bulan September 2023 sebanyak 698.717, yang tersebar di 60.520 desa dan 9.699 pasar di seluruh Indonesia.
“Adapun volume transaksi Agen BRILink hingga kuartal III 2023 telah mencapai sebesar Rp1,040 triliun atau meningkat 7,97% YoY,” paparnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News