Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Dupla Kartini
JAKARTA. BRI Syariah akan tetap melayani nasabah selama 24 jam penuh pada libur Lebaran 2017. Operasional dilakukan melalui layanan perbankan elektronik (e-channel) seperti ATM, Mobile BRIS, SMS banking, Internet banking, Cash Management System (CMS), serta Laku Pandai.
Direktur Utama BRI Syariah, Mochammad Hadi Santoso mengatakan, personil teknologi informasi (TI) juga telah disiapkan untuk memantau dan menjaga availabilitas layanan tersebut.
Lanjut Hadi, pihaknya juga telah menyiapkan dana untuk kebutuhan nasabah selama libur Lebaran sebesar Rp 225 miliar. "Mesin-mesin ATM BRI Syariah telah disiapkan pengisiannya, sehingga Insya Allah tetap dapat memenuhi kebutuhan nasabah," ujar Hadi di Jakarta, Kamis (8/6).
Saat ini, BRI Syariah memiliki 504 ATM yang tersebar di seluruh kantor cabang BRI Syariah di seluruh Indonesia. Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi di 24.352 ATM BRI, mesin ATM jaringan ATM Bersama sebanyak 49.000 dan 98.000 ATM Jaringan Prima.
Sama seperti tahun lalu, anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ini juga melayani penukaran uang baru untuk nasabah. "Mobil ATM BRI Syariah juga akan dimanfaatkan untuk melayani nasabah saat libur Lebaran, terutama di lokasi-lokasi yang jauh dari ATM," imbuh Hadi.
(Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News