kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,64   -8,90   -0.98%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lebaran, produk asuransi perjalanan laris manis


Selasa, 13 Juni 2017 / 22:55 WIB
Lebaran, produk asuransi perjalanan laris manis


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Bulan Ramadan menuju Lebaran selalu menuai berkah bagi para pelaku industri, tak terkecuali perusahaan asuransi. Melalui momentum tersebut, para pelaku industri asuransi optimistis dapat memanen kontribusi pendapatan premi yang lebih tinggi dari bulan normal.

PT Asuransi Simas Net misalnya yang juga memetik berkah dari arus mudik Lebaran. Teguh Aria Djana, Presiden Direktur Asuransi Simas Net mengatakan, pihaknya optimistis bisa mendulang untung dari momentum seperti ini. Bahkan, jika dibandingkan bulan biasanya, produk asuransi perjalanan bisa melonjak signifikan hingga 50%.

Demi menggenjot kenaikan tersebut, Simas Net juga memiliki strategi dengan memperluas distribusi melalui partner e-commerce yang sudah tergabung dengan perusahaannya.

Misalnya, Simas Net kini sudah bekerjasama dengan cermati, cekpremi, pasarpolis, rajapremi, futuready, asuransi88, OLX, Gojek, Loket.com, Oper dan kioson.

"Kami sudah berpartner dengan lebih dari 50 e-commerce, sisanya coming soon, diharapkan sampai akhir tahun tambah 20 e-commerce lagi," kata dia ke KONTAN, akhir pekan lalu.

Kontribusi produk asuransi perjalanan milik Simas Net memang tidak mendominasi hanya 25% dari total premi, namun Teguh optimistis bisa meraih kenaikan premi yang lumayan dari produk travel tersebut.

Hingga akhir tahun 2017, Simas Net menargetkan bisa meraih pendapatan premi hingga Rp 40 miliar. Nominal tersebut naik 81,82% dari pencapaian tahun lalu sebesar Rp 22 miliar.

Senada, melalui produk bernama Travellin PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) juga meraup untung melalui momentum ini. Business Development Division Head PT Adira Insurance Tanny Megah Lestari mengatakan, sebulan sebelum Lebaran biasanya penjualan produk asuransi perjalanan mengalami kenaikan sekitar 40%.

Pihaknya juga cukup percaya diri melalui produk asuransi perjalanan bisa menyumbang peningkatan premi Adira Insurance tahun ini. Saat ini, produk Travellin menyumbang kurang dari 50% terhadap pendapatan premi Adira.

"Kami memiliki strategi melalui digital campaign dan terus memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya asuransi selama perjalanan untuk melindungi keselamatan," kata dia ke KONTAN, belum lama ini.

Dengan prospek yang cukup meningkat, tahun ini Adira Insurance juga akan terus mengembangkan produk asuransi perjalanan di tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×