kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,98   2,63   0.26%
  • EMAS967.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lewat sport tourism, BNI bantu pemulihan ekonomi dan pariwisata


Kamis, 02 Desember 2021 / 10:17 WIB
Lewat sport tourism, BNI bantu pemulihan ekonomi dan pariwisata
ILUSTRASI. Direktur Utama BNI Royke Tumilaar bersama Brand Ambassador BNI Sigi Wimala saat peluncuran kartu kredit BNI - APLGI yang ditujukan bagi penggemar golf.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) terus berupaya memberikan dukungan terhadap sektor-sektor yang terdampak pandemi Covid-19, termasuk di sektor olahraga.

Salah satu bentuk dukungannya dengan mengelar  Xpora Virtual Golf Tour yang telah dilangsungkan selama dua hari pada 27-28 November 2021, Adapun rangkaian acaranya mulai dari webinar, Kick Off Sponsor Day & Pro-Am Games Fastest to the Hole, dan Fastest to the Hole MURI - Kompetisi Beregu Memasukkan Bola Tercepat kedalam 1 (satu) Lobang Golf oleh Pegolf Amatir Pertama.

BNI optimistis gelaran Xpora Virtual Golf Tour bisa mengangkat gairah sport tourism di Indonesia. Sekretaris Perusahaan BNI  Mucharom mengatakan, terdapat beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari kompetisi Xpora Virtual Golf Tour.

Baca Juga: BNI berhasil tekan BOPO, ini penyebabnya

Pertama, meningkatkan kembali gairah sport tourism, terutama di Bali, yang merupakan destinasi wisata utama Indonesia yang terpuruk akibat Pandemi. Kedua, gairah sport tourism ini akan memberi multiplier effect guna mendongkrak kembali perekonomian.

Ketiga, terjadi distribusi kesejahteraan dengan adanya charity dalam acara golf tersebut. Keempat, menjadi ajang penggalian bakat para pegolf muda nasional.

"Dengan menghadirkan pegolf sebanyak itu ke Bali, kami berharap akan membantu Bali kembali pulih, hotel terisi kembali, travel/transportasi wisata kembali hidup, dan UKM lokal kembali beraktivitas,” ujar Mucharom, Sekretaris Perusahaan BNI dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (2/12).

Adapun pemenang kompetisi ini merupakan pegolf muda berprestasi. Perseroan juga berharap muncul pegolf Wanita terbaik lewat ajang ini. Mucharom bilang, pihaknya akan terus mendukung kompetisi sejenis di 6 kota lain untuk mengangkat sport tourism di kota - kota tersebut. 

Perhelatan ini juga dimanfaatkan untuk mengajak pelaku UKM agar bertemu dengan pebisnis asing dalam business matching.

Baca Juga: BNI semakin efisien mengelola operasionalnya, ini buktinya

Suksesnya rangkaian acara yang dijalani hingga akhirnya sampai di pertandingan final tournament Xpora by BNI Virtual Golf Tour 2021 tentunya tidak lepas dari peran para sponsor.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung kegiatan ini, BNI, Barito Pacific, KFC,  Medco Energy, Matahari Department Store,  Adaro Indonesia, Le Minerale, Hara Token, AP I, ” kata  Koko Arto, selaku Pelaksana Virtual Golf Tour.

Komunitas Gober Hara Token dengan pemain Puguh Susiantoro berhasil merebut kategori Best Gross Overall, Komunitas Bali 1 Le Minerale dengan pemain Iwan Sugiarjo berhasil merebut kategori Best Nett Overall, serta komunitas Gober Hara Token berhasil merebut gelar Juara Umum Xpora Virtual Golf Tour 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×