Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. Menghadapi libur Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah, PT Bank Negara Indonesia (BNI) tetap menyediakan 111 outlet, guna melayani kebutuhan nasabah. Layanan operasional terbatas di 111 outlet ini, berupa transaksi kas dalam rupiah, pemindahbukuan antar rekening BNI, termasuk pelayanan setoran Pertamina.
Direktur Utama BNI Gatot M. Suwondo menjelaskan, operasional terbatas perseroan pada tanggal 28 Juli 2014 dan 30 Juli 2014, di outlet-outlet tersebut diliburkan. Meski begitu, pemudik tetap dapat bertransaksi dengan menggunakan 11.209 mesin ATM yang disiagakan untuk tetap memberikan pelayanan selama 24 jam sehari.
"ATM BNI ini dapat digunakan juga untuk transaksi kartu-kartu ATM dari bank-bank lain yang dapat melayani ATM LINK, Bersama, dan Prima," jelas Gatot di Jakarta, Rabu (23/7).
Lebih lanjut Gatot menambahkan, untuk memastikan kenyamanan bagi nasabah yang mudik, BNI menyiapkan berbagai fasilitas yang dapat memudahkan pemudik dalam bertransaksi, antara lain terdapat 15 mobil BNI Layanan Gerak (BLG) yang disiapkan di sepanjang jalur mudik utama di 15 lokasi.
Ke-15 lokasi BLG tersebut adalah masing-masing satu lokasi di BNI Wilayah Medan, Bandung, Makassar, dan BNI Wilayah Jayapura, serta empat unit BLG di BNI Wilayah Semarang, dua unit di BNI Wilayah Padang, dua unit di BNI Wilayah Surabaya, serta tiga unit di BNI Wilayah Banjarmasin.
"Seluruhnya disiapkan di sepanjang masa mudik yang diperkirakan akan mencapai puncaknya pada 26 Juli 2014 hingga 1 Agustus 2014," ujar Gatot.
Gatot menambahkan, informasi lengkap mengenai operasional terbatas di outlet dan BLG pada saat libur Idul Fitri 2014 dapat diperoleh di situs resmi BNI melalui link: http://www.bni.co.id/id-id/beritabni/pengumuman.aspx. Cara lain untuk mendapatkan informasi lengkap tentang pelayanan BNI selama Lebaran 2014 adalah dengan mengunduh aplikasi BNI Experience di smartphone atau alat komunikasi elektronik berbasis Android dan Blackberry.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News