kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

LinkAja Targetkan Peningkatan Transaksi hingga 150% pada Ramadan Tahun Ini


Senin, 26 Februari 2024 / 21:41 WIB
LinkAja Targetkan Peningkatan Transaksi hingga 150% pada Ramadan Tahun Ini
ILUSTRASI. LinkAja optimistis nilai transaksi pada periode Ramadan tahun ini bisa makin meningkat.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momen Ramadan tentu menjadi berkah bagi sektor jasa keuangan, termasuk platform dompet digital. Hal itu juga yang dirasakan PT Fintek Karya Nusantara atau LinkAja. Mengenai hal itu, Chief Executive Officer LinkAja Yogi Rizkian Bahar optimistis nilai transaksi pada periode Ramadan tahun ini bisa makin meningkat.

"Berdasarkan historis transaksi pada momen Ramadan tahun lalu, para pengguna LinkAja melalui LinkAja Syariah melakukan peningkatan aktivitas transaksi. Tahun ini, kami optimistis adanya peningkatan transaksi & pengguna layanan sebesar 150% melalui program yang kami lakukan secara internal dan juga melalui mitra kami, seperti BAZNAS, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, serta Lazismu," ungkapnya kepada Kontan, Senin (26/2).

Yogi juga menyampaikan pihaknya akan memanfaatkan momen Ramadan untuk mengajak para pengguna bertransaksi menggunakan LinkAja untuk berbagai kebutuhan Ramadan, mulai dari membeli pulsa dan paket data untuk kemudahan menjalin silaturahmi dengan kerabat, pembayaran untuk mobilitas di kendaraan online, hingga pembayaran merchant via QRIS.

Baca Juga: Transaksi QRIS di Sejumlah Dompet Digital Makin Tebal

Berdasarkan tren transaksi Ramadan dari tahun sebelumnya, Yogi mengungkapkan fitur yang berkaitan dengan aktivitas keagamaan, seperti pembayaran donasi, zakat, infaq, dan wakaf mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dia bilang pada Ramadan tahun lalu, peningkatan dari transaksi donasi sebesar 100%-200%. 

"Kami memproyeksikan adanya peningkatan transaksi donasi 150% pada Ramadan tahun ini. Kami juga melihat adanya peningkatan tren di bidang food & beverage hingga transportasi," katanya.

Sementara itu, Yogi menyampaikan pada Januari 2024, LinkAja berhasil mengalami peningkatan transaksi sebesar 68%, jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Peningkatan itu salah satunya terjadi dalam pembelian bahan bakar melalui My Pertamina. 

"Selain itu, sejumlah transaksi juga didominasi oleh pembelian layanan telekomunikasi, seperti pulsa, paket data internet, dan pembayaran tagihan PLN melalui DigiPOS. Fitur money transfer yang memungkinkan pengguna LinkAja untuk mengonversi saldo LinkAja mereka menjadi uang tunai juga berkontribusi mendongkrak nilai transaksi dalam penggunaan LinkAja," ujar Yogi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×