kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada Nataru dan Harbolnas, LinkAja Optimistis Jumlah Transaksi Meningkat


Selasa, 12 Desember 2023 / 07:15 WIB
Ada Nataru dan Harbolnas, LinkAja Optimistis Jumlah Transaksi Meningkat
ILUSTRASI. Tren transaksi digital diperkirakan terus meningkat, terlebih dengan adanya Harbolnas serta momen Natal dan Tahun Baru 2024. /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/10/11/2022.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren transaksi digital diperkirakan terus meningkat, terlebih dengan adanya Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) serta momen Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru). 

PT Fintek Karya Nusantara atau LinkAja optimistis kedua momen tersebut bisa meningkatkan pertumbuhan jumlah transaksi, mengingat kondisi kali ini sudah masuk era pasca pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Chief Executive Officer LinkAja Yogi Rizkian Bahar mengatakan perusahaannya menargetkan pertumbuhan positif, khususnya dari segi rata-rata pendapatan per pengguna (ARPU).

Baca Juga: Transaksi Dompet Digital Masih Tebal

"Pada November 2023 saja, pendapatan per pengguna kami tumbuh sebesar 19%, jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kami optimistis mampu mencapai pertumbuhan lebih baik pada periode selanjutnya," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (11/12).

Yogi juga menyampaikan jumlah pengguna meningkat sebesar 3% hanya pada November 2023, jika dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. 

Untuk memaksimalkan potensi Nataru dan Harbolnas, Yogi menerangkan LinkAja konsisten mengimplementasikan digital financial solutions dengan berfokus pada kolaborasi sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), terutama di dalam ekosistem Telkomsel, Pertamina, dan Himpunan Bank Negara (Himbara).

Dia menyampaikan salah satu inisiatif yang dilakukan, yakni melalui ekosistem Pertamina dengan makin mendorong penggunaan LinkAja di aplikasi MyPertamina. Dia bilang perusahaannya memiliki program promo ekstra saldo berkah sampai Rp 15.000 berupa saldo bonus balance untuk setiap minimal pembelian Rp 300.000 dengan LinkAja Syariah.

Baca Juga: LinkAja Gandeng Indolima Perkuat Transformasi Digital Ekosistem Rantai Pasok

Selain itu, Yogi juga mengatakan pihaknya terus mendorong akselerasi digitalisasi dan perluasan kerja sama sistem pembayaran guna mendorong inklusi ekonomi keuangan, serta memperluas ekonomi dan keuangan digital.

Sementara itu, Yogi bilang segmen transaksi yang paling diminati pengguna LinkAja menjelang momen Nataru, yakni pembayaran QRIS di merchant ritel, F&B, dan marketplace. 

"Di luar itu, transaksi yang diminati lainnya adalah pembelian pulsa di aplikasi LinkAja," kata Yogi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×