kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Macet Makin Parah, Citibank Bidik Konsumen Belanja Online


Rabu, 17 Maret 2010 / 10:12 WIB
Macet Makin Parah, Citibank Bidik Konsumen Belanja Online


Sumber: KONTAN | Editor: Johana K.

JAKARTA. Citibank memperluas ekspansi kartu kreditnya dengan membidik orang-orang yang aktif berbelanja lewat internet. Di dunia maya, Citibank menggandeng toko online, www.belibarang.com.

Citibank menilai, jumlah pengguna internet di negeri ini dari tahun ke tahun makin bertambah. Sebagian besar dari mereka itu sudah terbiasa bertransaksi di dunia maya. “Dari kondisi itu muncul sebuah kebutuhan untuk menciptakan lingkungan transaksi online yang berkualitas,” kata Agus Setiono, VP Merchant Management Head, Card Business Citibank N.A. Indonesia.

Agus optimistis, para pemegang kartu kredit akan merespon baik program ini. “Masyarakat kota semakin sibuk. Kemacetan di jalan menambah keengganan mereka berbelanja. Kehadiran program ini bisa menjadi solusi," ujarnya melalui siaran pers.

Agar bisa bertransaksi di belibarang.com, pemilik kartu kredit Citibank tinggal mendaftar dengan memberikan nomor kartu dan beberapa informasi yang dibutuhkan. Setelah data lengkap dan berhasil dikonfirmasi pengelola situs, pengguna kartu baru bisa bertansaksi. “Kami adalah pionir di bidang ini," ujar Vice President Country Marketing Director Citibank Rico Usthavia Frans.

Website belibarang.com ibarat toko yang menjual segala jenis produk. Situs ini menggandeng ratusan merchant. "Toko online ini menyajikan transaksi yang aman dan praktis," tambahnya. Nasabah kartu kredit Citibank yang menggunakan fasilitas ini harus membayar biaya gesek kartu antara 3,5% - 4% dari nilai belanja.

Sekadar informasi, berdasarkan data Internet World Statistics, saat ini jumlah pengguna jaringan internet di tanah air lebih dari 30 juta orang. Dari jumlah tersebut, yang berbelanja via online semakin meningkat, terutama di kota-kota besar yang memiliki infrastruktur relatif lebih baik. Nasabah Citibank yang memanfaatkan transaksi online mencapai 67%.

Saat ini ada 1,6 juta kartu kredit milik Citibank yang berseliweran. Rinciannya, 150.000 kartu kredit platinum, selebihnya kartu kredit gold dan silver (mass market). Tahun ini citibank akan membidik kenaikan nasabah kartu kredit platinum hingga 30%.

Potensi pasar kelas ini sekitar 6 juta orang. Untuk kartu kredit mass market, Citibank menargetkan kenaikan pengguna kartu sebesar 30% dari pencapaian tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×