kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Majoo Hadirkan 6 Layanan untuk Mendukung Perkembangan UMKM


Rabu, 29 Mei 2024 / 15:09 WIB
Majoo Hadirkan 6 Layanan untuk Mendukung Perkembangan UMKM
ILUSTRASI. Majoo Indonesia hadirkan inovasi baru dengan meluncurkan layanan Majoo Supplies.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Majoo terus melaukan inovasi baru dalam menghadirkan produk dalam layanan dalam melayani para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).  Perusahaan rintisan ini mengadirkan layanan terintegrasi untuk memberikan dukungan komprehensif bagi para pelaku usaha.

Hingga sat ini, Majoo telah menghadirkan enam layanan terintegrasi untuk membantu para UMKM membentuk fondasi kuat serta meraih kesuksesan dalam ekosistem bisnis yang berkelanjutan. Keenam dayanan tersebut diantaranya majooPay, majooCapital, majooSupplies, majooAds, majooFranchise, dan majooCare.

Adi Wahyu Rahadi, Founder & CEO Majoo mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menjadi mitra yang andal bagi UMKM di Indonesia. “Dengan menyediakan layanan terintegrasi yang lengkap, kami hadir untuk membantu para pelaku bisnis dalam mengatasi tantangan operasional,” kata dia dalam keterangan resminya, Rabu (29/5).

Ia menjelaskan,  majooPay merupakan langkah awal perusahaan  untuk membuka peluang pembayaran digital dengan kemudahan e-wallet, QRIS, dan layanan paylater. Dengan solusi ini, UMKM dapat mengelola transaksi keuangan mereka secara lebih praktis dan efisien.

Baca Juga: BRI Telah Salurkan KUR Rp 59,96 Triliun Hingga April 2024

Adapun, majooCapital menyediakan solusi pendanaan yang cepat dan mudah dengan nilai hingga Rp 2 miliar tanpa agunan. Dengan persyaratan yang lebih mudah, kata Adia, prosesnya hanya memerlukan lampiran laporan keuangan dari aplikasi majoo, dan memberikan fleksibilitas cicilan hingga 36 bulan.

Sementara layanan majooSupplies dihadirkan untuk membantu UMKM dalam pengadaan bahan baku dengan sistem pembayaran terms of payment (TOP) dan pengantaran rutin. Hal ini memberikan kemudahan bagi para pelaku bisnis dalam menjalankan operasional sehari-hari mereka.

Lewat majooAds, startup ini membantu  UMKM dalam meningkatkan jangkauan pasar melalui kampanye digital. Dengan memanfaatkan layanan ini, para pelaku bisnis dapat memperluas potensi promosi produk dan layanan mereka secara lebih luas.

Majoo juga membuka peluang bagi UMKM yang ingin memulai bisnis franchise melalui layanan majooFranchise. “Dengan satu platform, para calon mitra bisnis dapat menjelajahi berbagai pilihan brand terkemuka dan mendapatkan informasi paket kemitraan secara lengkap. Kemudahan aplikasi langsung terpasang otomatis sebagai Point of Sale (POS) juga memudahkan pengelolaan bisnis franchise,” tutur Adi. 

Baca Juga: Penyaluran Pinjaman Fintech P2P Lending ke Sektor Produktif Menurun, Begini Upaya OJK

Kemudian, layanan majooCare hadir sebagai layanan profesional yang cepat dan responsif, didukung oleh teknisi yang tersebar di 600 kota di seluruh Indonesia. Tim berpengalaman ini siap untuk membantu dan mendampingi para pelanggan dalam memenuhi kebutuhan mereka.

“Majoo berharap dapat menjadi salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan memberikan dukungan yang komprehensif bagi para pelaku bisnis skala kecil dan menengah.” pungkas Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×