kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Makin Cerdas Kelola Keuangan dengan Tabungan Bebas Biaya Kolaborasi JKT48


Kamis, 27 Juni 2024 / 16:09 WIB
Makin Cerdas Kelola Keuangan dengan Tabungan Bebas Biaya Kolaborasi JKT48
ILUSTRASI. Bank J Trust: Pelayanan nasabah di Bank J Trust, Jakarta, Senin (20/5). KONTAN/Baihaki/20/5/2024


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Mengatur anggaran penting untuk keuangan yang sehat. Tabungan bebas biaya dapat menjadi rekening tersendiri untuk menyimpan anggaran di luar pengeluaran rutin.

Saat menghitung anggaran, cermati mana yang merupakan pengeluaran rutin dan tidak rutin. Contohnya, pengeluaran rutin mencakup biaya sewa rumah, tagihan listrik, transportasi, dan belanja bulanan. Sementara itu, pengeluaran tidak rutin dapat bervariasi dari biaya servis kendaraan hingga membeli hadiah ulang tahun kerabat.

Meski tidak dapat diprediksi, jangan sampai pengeluaran tidak rutin mengacaukan kesehatan keuangan Anda. Pengeluaran tidak rutin tetap dapat Anda kontrol dengan menentukan kisaran anggarannya.

Misalnya, setiap bulan Anda menyisihkan 10% dari penghasilan untuk anggaran pengeluaran tidak rutin. Sewaktu muncul keperluan mendadak, Anda pun bisa mengambil dana dari anggaran tersebut dan tidak mengganggu anggaran pengeluaran rutin.

Agar anggaran yang sudah Anda sisihkan tidak tergerus potongan, simpan di tabungan bebas biaya. Produk tabungan ini membebaskan biaya administrasi bulanan kepada nasabahnya. Dengan saldo yang utuh, imbal hasil tabungan akan lebih optimal, terlebih jika suku bunganya kompetitif.

Selain membebaskan biaya admin, cermati juga apakah tabungan bebas biaya tersebut memberikan layanan lain yang memudahkan nasabah. Apakah ada fasilitas internet banking dan mobile banking? Apakah memiliki jaringan ATM yang luas? Apakah ada biaya transfer antarbank? Makin banyak fasilitasnya, Anda tentu akan makin diuntungkan.

Terkait tabungan bebas biaya, ada penawaran menarik dari J Trust Bank. Khusus bagi fans grup idola JKT48, J Trust Bank memberikan berbagai benefit dari Program Tabungan Tora x JKT48 yang berlangsung selama 13 September 2023—31 Agustus 2024. Official Fan Club dan Free Membership JKT48 yang baru buka Tabungan Tora akan mendapat suku bunga khusus sebesar 4,8% per tahun (p.a) selama satu tahun pertama.

Tabungan Tora adalah tabungan bebas biaya yang memberikan banyak kebebasan lainnya pada nasabah. Selain membebaskan biaya admin bulanan, nasabah Tabungan Tora bisa menikmati fasilitas bebas biaya tarik tunai di jaringan ATM Bersama dan Prima maksimum empat kali per hari.

Tabungan Tora juga membebaskan biaya transfer antarbank secara online, SKN, RTGS, dan BI FAST melalui internet banking J NET dan mobile banking J MOBILE sebanyak 10 kali per bulan untuk setiap channel pembayaran. Adapun suku bunga Tabungan Tora di luar masa promo diberikan hingga 3,20% per tahun atau sangat kompetitif dibandingkan dengan produk tabungan lainnya.

Selain mendapatkan suku bunga khusus selama satu tahun pertama, fans JKT48  juga bisa mendapatkan cashback 5% jika membeli JKT48 Points menggunakan pilihan pembayaran Virtual Account J Trust Bank.

Untuk memperoleh cashback, Anda harus mendaftar membership JKT48 melalui official website. Pilih jumlah JKT48 Points yang akan dibeli dan pilih pembayaran menggunakan transfer J Trust Bank via Virtual Account. Setelah itu, transfer ke nomor rekening virtual account menggunakan aplikasi J MOBILE. Cashback 5% akan diberikan pada tanggal 15 di hari kerja pada bulan berikutnya.

Jadi, tunggu apalagi? Segera buka tabungan bebas biaya dan kelola keuangan Anda lebih efisien bersama grup idola JKT48 dan J Trust Bank. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×