kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Manajemen BCA Sebut myBCA Akan Menjadi Aplikasi Pelayanan Terintegrasi di Masa Depan


Selasa, 20 Februari 2024 / 16:22 WIB
Manajemen BCA Sebut myBCA Akan Menjadi Aplikasi Pelayanan Terintegrasi di Masa Depan
ILUSTRASI. Galeri ATM dan layanan digital Bank Central Asia (BCA).


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memastikan bahwa aplikasi BCA Mobile dan myBCA akan tetap menjadi lini terdepan dalam memenuhi kebutuhan transaksi dan jenis nasabah yang beragam, dan akan terus dikembangkan sesuai dengan gaya hidup serta tren digital masa kini.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn mengungkapkan bahwa, pada prinsipnya, BCA Mobile dan myBCA akan berjalan bersamaan dalam jangka waktu yang panjang untuk memberikan solusi komprehensif layanan perbankan bagi nasabah dan masyarakat di berbagai segmen pengguna.

"Meskipun banyak nasabah yang nyaman menggunakan BCA Mobile dengan segala fitur yang memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan, kami saat ini mempersiapkan myBCA untuk menjadi aplikasi pelayanan terintegrasi masa depan," ucap Hera kepada kontan.co.id, Selasa (20/2). 

Menurutnya, dengan aplikasi myBCA, nasabah hanya memerlukan single user ID (BCA ID) untuk dapat mengakses seluruh informasi rekening yang dimilikinya di BCA, mulai dari tabungan, deposito, investasi, kartu kredit, kredit konsumer, hingga reward BCA.

Baca Juga: OJK Dorong BPR Sehat untuk Go Public

Terkait inovasi di myBCA, sepanjang 2023 lalu, BCA telah menambahkan sejumlah fitur untuk meningkatkan kenyamanan bertransaksi nasabah. Inovasi tersebut mencakup kontrol kartu debit dan kredit, login biometrik, kemudahan berinvestasi melalui fitur Welma, hingga Paylater BCA.

Terbaru, aplikasi myBCA telah dilengkapi oleh fitur transfer valas ke bank lain, pembayaran pajak kendaraan, listrik, pembelian paket e-SIM, catatan finansial dan notifikasi transaksi, pengaturan sumber dana QRIS, hingga fitur QRIS Customer Presented Mode.

Sebagai informasi, pada tahun 2023, total volume transaksi yang diproses BCA naik 25,1% secara year on year (YoY) mencapai 30,1 miliar transaksi. Kanal mobile banking mencatat kenaikan volume transaksi tertinggi, naik 41,6% YoY. 

Lebih lanjut Hera menyampaikan, ke depan, BCA akan berfokus untuk senantiasa memastikan hadirnya platform perbankan transaksi yang aman dan andal, sekaligus dapat menjadi solusi yang relevan bagi kebutuhan nasabah, sehingga dapat meningkatkan basis nasabah dan jumlah transaksi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×