kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45886,18   -14,64   -1.62%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandala Finance Pertimbangkan Jajaki Pembiayaan Sepeda Listrik


Kamis, 25 Januari 2024 / 18:38 WIB
Mandala Finance Pertimbangkan Jajaki Pembiayaan Sepeda Listrik
ILUSTRASI. Mandala Finance tengah mempertimbangkan untuk menjajaki pembiayaan sepeda listrik. KONTAN/Carolus Agus Waluyo/21/05/2021.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandala Multifinance (MFIN) atau Mandala Finance tengah mempertimbangkan untuk menjajaki pembiayaan sepeda listrik. Managing Director Mandala Finance Cristel Lasmana mengatakan pihaknya mendapati bahwa ketertarikan masyarakat bukan hanya pada sepeda motor listrik saja, melainkan sepeda listrik. 

"Sebenarnya yang cukup menarik ketertarikan masyarakat bukan hanya motor listrik saja, melainkan sepeda listrik juga. Kami juga sedang mempelajari sepeda listrik karena sangat berpotensi," ucapnya saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (24/1).

Mengenai pembiayaan motor listrik, Cristel menerangkan sebenarnya Mandala Finance sudah menimbang untuk menyalurkan pembiayaan motor listrik sejak dua tahun lalu. Dia bilang hal itu juga selaras dengan inisiatif pemerintah sejak G20 yang mencoba memperkenalkan Indonesia bisa bergerak ke ekonomi hijau, salah satunya kendaraan listrik.

Baca Juga: Mandala Finance Sebut Porsi Pembiayaan untuk Modal Usaha di Bawah 25% pada 2023

Atas dasar itu, Cristel menyebut pihaknya ingin berkontribusi memberikan pembiayaan kendaraan listrik. Namun, saat ini Mandala Finance masih merumuskan tahapan tersebut meskipun telah menjalin kemitraan dengan salah satu brand motor listrik.

"Jadi, kami masih menimbang dari segi penyaluran motor listrik. Bagaimana memperluas jaringan kemitraan kami dengan brand-brand motor listrik yang lainnya dan membantu mereka untuk merambah ke kota lain juga," katanya.

Cristel menyampaikan pada 2023, pembiayaan untuk kendaraan listrik masih berkontribusi di bawah 1% dari total pembiayaan perusahaan. Adapun sepanjang 2023, Mandala Finance telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 5,5 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×