kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri luncurkan uang elektronik edisi Star Wars


Rabu, 13 Desember 2017 / 19:07 WIB
Mandiri luncurkan uang elektronik edisi Star Wars


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (persero) Tbk bekerja sama dengan The Walt Disney Company, Indonesia meluncurkan kartu prabayar e-money edisi khusus Star Wars: The Last Jedi.

Peluncuran e-money ini bertujuan untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat khususnya penggemar film legendaris Starwars untuk menggunakan uang elektronik.

Menurut Direktur Distributions Bank Mandiri Hery Gunardi, penerbitan uang elektronik edisi khusus ini sejalan dengan strategi perseroan dalam pengembangan bisnis uang elektronik, yakni melalui penerbitan uang elektronik edisi khusus yang inspiratif dan unik.

Hal ini juga merupakan langkah awal dari kerjasama strategis antara Bank Mandiri dengan The Walt Disney Company Indonesia di mana pengembangan produk akan dilakukan bersama antara kedua belah pihak.

“Melalui inovasi tampilan uang elektronik ini, kami ingin menegaskan komitmen kami mengembangkan bisnis uang elektronik dan mendukung Gerakan Nasional Non Tunai” ujar Hery di Jakarta, Rabu (13/12).

Adapun, Mochtar Sarman, Disney Consumer Product Director, The Walt Disney Company Indonesia mengatakan pihaknya optimis produk uang elektronik edisi khusus ini akan dapat dengan baik diterima oleh masyarakat. Lantaran, antusiasme masyarakat dengan Star Wars masih sangat tinggi.

“Karakter dan kisah Star Wars dekat dan diterima dengan baik oleh masyakat Indonesia dari segala usia. Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Mandiri melalui produk unik yang khusus diciptakan untuk para penggemar kami di Indonesia,” ujar Mochtar.

Selain tampilan edisi khusus, Hery melanjutkan, strategi perseroan lainnya adalah dengan memperluas jaringan merchant penerima uang elektronik Mandiri e-money, menyediakan sarana isi ulang, membangun cashless society, meningkatkan produksi kartu, memudahkan akses pembelian kartu untuk customer serta melakukan edukasi kepada masyarakat.

Nah, bagi masyarakat yang menginginkan e-money edisi Starwars:The Last Jedi dapat dibeli di www.blibli.com, www.dinomarket.com,www.bhinneka.com, www.es.id , dan www.jd.id serta merchant lain yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Tambahan saja, hingga November 2017, uang elektronik berlogo e-money yang telah diterbitkan Bank Mandiri mendekati 13 juta kartu dengan jumlah transaksi lebih dari 510 juta transaksi dan nilai transaksi mencapai Rp 5,45 triliun.

Saat ini, kartu prabayar berlogo e-money telah dapat digunakan untuk bertransaksi pada sektor transportasi (tol, parkir, kereta, dan Transjakarta), merchant retail, merchant kuliner, theme park dan merchant lainnya dengan jumlah outlet sebanyak lebih dari 62.000 unit. Selain itu, top up e-money dapat dilakukan di lebih dari 60 ribu lokasi top up yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×