Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan penyedia asuransi digital insureka! berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI) canggih dan inovasi-inovasinya yang terkini, insureka! dengan bangga memperkenalkan automated claim machine (ACM) pertama di dunia, yang diluncurkan perdana di Indonesia, dengan bentuk menyerupai kiosk ATM.
ACM pertama dari insureka! menjadi solusi inovatif bagi para pemilik mobil untuk dapat lebih efektif dan praktis dalam mengurus berbagai hal terkait asuransi kendaraan. Lokasi perdana ACM ini berada di area ATM Center Mall Artha Gading, Jakarta.
Dalam waktu dekat, insureka! berencana untuk memasang unit serupa di beberapa lokasi lainnya, sehingga dapat menjangkau dan melayani masyarakat secara lebih luas.
Sejak pertama kali diperkenalkan kepada pelanggan setianya pada September 2023, ACM pertama dari insureka! sukses memberikan layanan yang unggul. Keberadaan ACM ini juga telah mengantarkan insureka! meraih penghargaan sebagai No. 1 Most Trusted Product 2023 dari Indonesia Award Magazine. Pengakuan ini juga semakin mengukuhkan posisi insureka!, yang sebelumnya telah meraih penghargaan sebagai No.1 Most Trusted Brand 2022 dan 2023.
Baca Juga: Hingga Kuartal III-2023, Sejumlah Asuransi Umum Catatkan Kinerja Positif
hief Revenue Officer insureka!, Kunal Adnani, mengatakan pihaknya bangga menjadi pionir inovasi layanan dan produk asuransi kendaraan di Indonesia melalui kehadiran ACM pertama di dunia dari insureka!.
"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan terbaik kami dengan pendekatan digital, sambil tetap menjaga kedekatan dan komunikasi langsung dengan nasabah kami, memastikan pengalaman yang lebih mudah serta memungkinkan pelanggan untuk mengakses dan berinteraksi langsung dengan insureka! melalui berbagai saluran,” kata dia dalam keterangannya, Jumat (3/11).
Adnani menjelaskan bahwa ACM dari insureka! berfungsi sebagai akses digital layanan pengajuan klaim asuransi mobil - memberikan pengalaman kenyamanan lebih bagi pelanggan.
Selain itu, melalui ACM ini, pelanggan juga dapat melakukan pembelian polis baru serta semakin mudah berkomunikasi langsung dengan tim insureka! melalui panggilan video dan mendapatkan arahan terkait pilihan polis, prosedur pembelian dan informasi terkini lainnya terkait produk insureka!.
Nasabah juga bisa melihat daftar bengkel rekanan dari insureka! yang tersebar di seluruh Indonesia.
Baca Juga: OJK ke AJB Bumiputera: Segera Bayar Klaim Pemegang Polis Rp 262,32 Miliar
“Automated claim machine menjadi salah satu cara kami untuk merevolusi asuransi kendaraan mobil. Dengan kehadiran ACM pertama di Indonesia dari insureka!, kami berharap dapat semakin memberikan pengalaman yang lebih baik dan nyaman bagi pelanggan kami dalam mengelola asuransi kendaraan mobil mereka,” ungkap Adnani.
Seluruh layanan dan produk insureka! juga dapat diakses secara online oleh pelanggan cukup melalui aplikasi dan situs resmi perusahaan, ataupun kehadiran booth insureka! yang tersebar di berbagai mal dan market di wilayah Jabodetabek, serta melalui nomor hotline layanan pelanggan yang siaga 24/7.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News