kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Masyarakat makin melek investasi, tabungan emas Pegadain tembus 3,1 ton


Rabu, 21 Agustus 2019 / 17:24 WIB
Masyarakat makin melek investasi, tabungan emas Pegadain tembus 3,1 ton
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi gadai di kantor Pegadaian


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produk tabungan emas PT Pegadaian semakin berkilau. Gadai pelat merah ini sukses mencatatkan tabungan emas sebanyak 3,1 ton pada Juni 2019.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto menyebut, tabungan emas tersebut naik 0,7 ton atau setara 29% dibandingkan kuartal pertama 2019 yaitu sebanyak 2,4 ton.

Baca Juga: Bank MNC menggandeng TADA untuk meluncurkan MNC Bank Loyality Club

“Peningkatan tersebut disebabkan tren peningkatan deposit emas karena didorong oleh semakin banyak masyarakat yang mengenal emas sebagai instrumen investasi,” kata Kuswiyanto, di Jakarta, Rabu (21/8).

Saat ini perseroan tengah memperkenalkan produk tabungan emas kepada para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di luar negeri, seperti Arab Saudi dan Hong Kong.

Tabungan emas untuk tim Paskibraka nasional
Di sisi lain, untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, Pegadaian memberikan tabungan emas kepada Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2019 yang mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Negara pada perayaan HUT RI ke-74.

Baca Juga: BCA lebih memilih untuk akuisisi bank tertutup

Kuswiyoto menyatakan pemberian tabungan emas itu sebagai bentuk apresiasi kepada generasi muda berprestasi. Diketahui tim Paskibraka Nasional 2019 adalah putra-putri terbaik Tanah Air yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia.

Mereka merupakan anak-anak muda terpilih yang lolos seleksi ketat hingga berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di Istana Negara.

"Dalam rangka merayakan HUT RI ke 74, Pegadaian memberikan sebuah apresiasi yang dapat membangun semangat juang generasi muda menjadi SDM Unggul ke depannya untuk membangun bangsa kita Indonesia," kata Kuswiyanto di Jakarta, Rabu (21/8).

Apresiasi ini diberikan kepada 68 orang Tim Paskibraka Nasional 2019 melalui pemberian total tabungan emas senilai Rp 189 juta. Artinya, masing-masing anggota mendapatkan tabungan senilai Rp 2 juta. Pegadaian juga memberikan apresiasi kepada pelatih, komandan pasukan dan panitia.

Baca Juga: Ini harga penawaran right issue BRI Agro

Tabungan Emas adalah salah satu produk unggulan Pegadaian selain Pegadaian Digital Service (PDS) dan Kredit Cepat Aman (KCA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×