kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maybank Siapkan Fasilitas Layanan Investasi Komprehensif di Pasar Modal


Kamis, 17 Maret 2022 / 11:21 WIB
Maybank Siapkan Fasilitas Layanan Investasi Komprehensif di Pasar Modal
ILUSTRASI. Nasabah melintas di depan deretan ATM Maybank di Jakarta, Jumat (10/1/2020). KONTAN/Carolus Agus Waluyo/10/01/2020.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Maybank Indonesia Tbk telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) terkait upaya Bank dalam menyediakan fasilitas dan layanan komprehensif di pasar modal pada 23 Februari 2022 lalu.

Fasilitas layanan yang disiapkan berupa Rekening Dana Nasabah (RDN) bagi nasabah baik individu maupun perusahaan dalam melakukan trading atau investasi pada instrumen efek/saham dan juga sebagai Bank Pembayaran bagi perusahaan sekuritas dalam rangka penyelesaian transaksi Efek.

Dengan fasilitas rekening RDN tersebut, nasabah Bank akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi jual beli efek/saham di pasar modal melalui perusahaan sekuritas yang bekerja sama dengan Bank.

Selain rekening RDN, Maybank Indonesia juga menyediakan fasilitas Bank Pembayaran bagi perusahaan sekuritas untuk menyelesaikan transaksi pembayaran nasabah/investor.

Baca Juga: Prospek Stabil, Maybank Indonesia Raih Peringkat idAAA dari Pefindo

Dengan fasilitas ini nasabah maupun perusahaan sekuritas dapat mengoptimalkan hasil investasinya di pasar modal dengan aman dan nyaman.

Steffano Ridwan, Direktur, Community Financial Services, Maybank Indonesia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan inovasi, salah satunya, dengan menyediakan fasilitas rekening dan pembayaran untuk mendukung aktivitas investasi nasabah di pasar modal melalui kerja sama dengan KSEI.

"Penyediaan rekening RDN ini akan melengkapi serangkaian fasilitas perbankan lainnya dari Maybank Indonesia yang sudah tersedia sebelumnya," katanya dalam keterangannya, Kamis (17/3).

Investasi dalam instrumen efek/saham merupakan salah satu alternatif pengembangan dana yang mulai banyak digeluti, utamanya oleh nasabah perorangan dari kalangan generasi milenial dan generasi Z.


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×