kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Melalui Deposito “Win-Win-Win”, Pemprov Sumsel Terima Bantuan APD dari J Trust Bank


Kamis, 08 Oktober 2020 / 20:53 WIB
Melalui Deposito “Win-Win-Win”, Pemprov Sumsel Terima Bantuan APD dari J Trust Bank


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - PALEMBANG. PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (J Trust Bank) menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19. Bantuan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) diserahkan oleh Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai kepada Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Mawardi Yahya di Graha Bina Praja – Kantor Gubernur Sumsel pada Kamis (8/10).

Sejumlah APD tersebut, antara lain: baju hazmat, masker medis, masker KN95, masker non medis, pelindung wajah, pelindung sepatu, dan sarung tangan lateks. Selanjutnya, bantuan akan diterima oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan untuk disalurkan kepada tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit di Sumatera Selatan.

Ritsuo mengatakan penyerahan bantuan APD merupakan wujud dukungan perusahaan terhadap upaya Pemerintah khususnya Pemprov Sumsel dalam menangani pandemi Covid-19, sekaligus komitmen J Trust Bank menyalurkan bantuan yang diperoleh dari Program ReferralWin-Win-Win”. Melalui Program Referral Win-Win-Win”, J Trust Bank mendonasikan sebesar suku bunga tahunan 0,1% dari total dana deposito yang terhimpun dari masyarakat.

Baca Juga: Program Deposito J Trust Bank, Investasi Risiko Rendah Berbunga Tinggi

“Manajemen J Trust Bank sangat mengapresiasi animo masyarakat yang cukup tinggi dalam mengikuti program ‘Win-Win-Win’ karena melalui program tersebut, secara tidak langsung nasabah turut mendukung tenaga medis yang berada di garis depan dalam melawan wabah penyakit Covid-19,” kata Ritsuo dalam keterangan resminya.

Bantuan penanganan Covid-19 berupa 250 Set APD, 5.000 masker medis, 200 masker KN95, 600 masker non medis, 200 pelindung wajah, 5.000 sarung tangan lateks, dan 5.000 pelindung sepatu yang disalurkan melalui Pemprov Sumsel. Sebelumnya, J Trust Bank juga telah menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 kepada Pemprov Sumatera Utara, Pemprov Bali, Pemprov Sulawesi Selatan, Pemkot Surabaya, Pemkot Tangerang Selatan, PMI Yogyakarta, dan RSAL dr. Mintohardjo, Jakarta.

“Bantuan ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para pahlawan kesehatan yang kini tengah berjuang keras di lapangan,” tambah Ritsuo.

Manajemen J Trust Bank berkomitmen menyalurkan bantuan APD secara berkelanjutan ke sejumlah kota lainnya di Indonesia. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh induk usaha J Trust Bank yang berpusat di Jepang yaitu J Trust Group, penyedia jasa finansial komprehensif dengan pengalaman dan know-how yang luas di bisnis finansial di Jepang, Korea Selatan, Mongolia, dan Asia Tenggara.

Ritsuo menyampaikan penanganan pandemi Covid-19 membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak sehingga J Trust Bank turut berpartisipasi melalui donasi Program Referral “Win-Win-Win” ini.

Sebagai informasi, sejak akhir April 2020 J Trust Bank meluncurkan Program Referral “Win-Win-Win” yang memberikan peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Referentor (Pengenal) yang mereferensikan calon nasabah untuk membuka rekening produk Deposito Berjangka (3 bulan dan 6 bulan) senilai minimum Rp 10 juta di J Trust Bank akan mendapatkan dukungan secara finansial. Nasabah yang berhasil membuka rekening Deposito Berjangka berdasarkan referensi Referentor juga akan memperoleh cashback sebagai hadiah dan suku bunga preferensial khusus.

“Kami akan terus berupaya menciptakan inovasi, baik produk dan layanan yang memberikan nilai lebih kapada nasabah sekaligus membuka kesempatan bagi masyarakat di masa pandemi seperti saat ini.  Perlu semangat gotong royong seluruh pihak, termasuk pelaku usaha agar Covid-19 ini bisa segera diatasi,” tutup Ritsuo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×