kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,38   -2,52   -0.26%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Merambah Produk Syariah, Bank Jago Perkenalkan Gopay Tabungan Syariah by Jago


Selasa, 05 Desember 2023 / 18:27 WIB
Merambah Produk Syariah, Bank Jago Perkenalkan Gopay Tabungan Syariah by Jago
Bank Jago perkenalkan Gopay Tabungan Syariah by Jago di Jakarta (5/12/2023).


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Jago Tbk (ARTO) kini mulai merambah ke produk berbasis syariah. Kali ini bersama GoPay, Bank Jago memperkenalkan untuk pertama kali produk terbarunya GoPay Tabungan Syariah by Jago sebagai rekening transaksi sehari-hari dengan akad Wadiah Yad Dhamanah. 

Head of Sharia Business Bank Jago Waasi Sumintardja mengatakan, produk tabungan berbasis syariah ini merupakan strategi dan upaya bank untuk menghimpun dana murah lebih banyak.

Ia berharap, nantinya produk GoPay Tabungan Syariah by Jago dapat menarik banyak minat nasabah baru sama seperti produk yang telah diluncurkan sebelumnya di segmen konvensional yakni GoPay Tabungan by Jago.

"Syariah sendiri produknya baru kami mulai, ini strategi untuk menghimpun lebih banyak dana murah dari masyarakat, dan ini juga akan kami gunakan untuk aktivitas bisnis syariah Bank jago," kata dia saat ditemui di Jakarta, Selasa (5/12).

Baca Juga: Blackrock Kembali Masuk Bank Jago (ARTO), Bank Digital Makin Dilirik Investor Besar?

Waasi menyebut kontribusi persentasi di basis syariah saat ini baru sekitar 10%, dan diharapkan akan terus bertumbuh porsinya di tahun mendatang.

"Kalau tadinya angka 400.000 nasabah baru dari Gopay Tabungan by Jago, mudah mudahan dalam jangka waktu yang sama bisa mencapai angka yang sama di basis syariahnya. Kami berharap respon yang lebih baik," ujarnya.

Asal tahu saja, simpanan dana di Gopay Tabungan Syariah by Jago ini ternyata telah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), sehingga nasabah tidak perlu khawatir untuk menyimpan dananya dalam jumlah yang besar, karena sudah dijamin oleh LPS sebagaimana aturan yang berlaku.

Bank Jago sendiri mencermati, Indonesia adalah salah satu negara mayoritas penduduk muslim terbesar di dunia, yakni sekitar 87,02% dari total populasi.

Ssementara di sisi lain, berdasarkan data OJK, per Juli 2023 pangsa pasar keuangan syariah (Bank dan IKNB syariah) di Indonesia baru mencapai 7,16% dari total aset keuangan nasional, dengan indeks inklusi keuangan Syariah sebesar 12,1% di tahun 2022.

"Potensinya masih sangat besar sekali, jadi kami berharap bisa menjaring potensi tersebut," kata Waasi.

Ia mengatakan, GoPay Tabungan Syariah by Jago mencerminkan komitmen bersama GoPay dan Bank Jago untuk menyediakan produk dan layanan keuangan syariah, dengan inovasi dan fitur yang setara dengan produk dan layanan keuangan konvensional.

“Sebagai bank berbasis teknologi (tech-based bank) yang tertanam di dalam ekosistem digital Indonesia, Bank Jago memiliki aspirasi untuk meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta insan melalui solusi finansial digital syariah yang berfokus pada kehidupan,” ujar Waasi.

Baca Juga: Pertumbuhan Kinerja Bank Digital Ditopang oleh Ekosistem Grup

Waasi menjelaskan berbagai manfaat layanan yang diberikan GoPay Tabungan Syariah by Jago antara lain memberikan layanan yang simpel berkat eksosistem yang terjalin di keduanya, dimana melalui aplikasi GoPay atau Gojek, pengguna dapat mengubah saldo GoPay menjadi GoPay Tabungan Syariah by Jago hanya dalam waktu dua menit.

Selain itu tidak ada minimum saldo dan biaya administrasi bulanan. Layaknya GoPay, pengguna bisa top up dan bertransaksi dengan GoPay Tabungan Syariah by Jago kapan saja dan di mana saja, seperti Top up di Alfamart, Indomaret, driver Gojek, ATM dan channel lainnya.

Transaksinya bisa digunakan di seluruh merchant yang menerima GoPay sebagai metode pembayaran, termasuk untuk pembayaran di aplikasi Gojek, Tokopedia, QRIS, serta merchant online dan offline lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×