kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Minat global sustainability bond BRI mencapai US$ 4,1 miliar


Rabu, 27 Maret 2019 / 11:50 WIB
Minat global sustainability bond BRI mencapai US$ 4,1 miliar

Berita Terkait

Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Diterbitkan perdana, global sustainability bond PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) disambut baik investor global. Dari US$ 500 juta nilai yang dirilis BRI, permintaan masuk pada obligasi berdenominasi dollar Amerika mencapai US$ 4,1 miliar.

“Tercatat minat beli investor terhadap obligasi ini mencapai lebih dari US$ 4,1 miliar. Sehingga dari nilai yang dirilis US$ 500 juta, ada oversubscription hingga delapan kali,” kata Direktur Utama BRI Suprajarto kepada Kontan.co.id, Selasa (26/3).


Global sustaibability bond ini bertenor lima tahun dengan kupon sebesar 3,95% per tahun yang dibayar tiap semester. Suprajarto bilang, penerbitan obligasi ini bertujuan untuk mengakselerasi ekspansi kredit BRI, khususnya di segmen kredit UMKM.

“Penerbitan ini jadi salah satu alternatif pendanaan untuk memperkuat kredit kami di sektor UMKM, yang pada tahun lalu komposisinya mencapai 76,5% dari total kredit,” lanjutnya.

Sepanjang 2018, bank terbesar di tanah air ini berhasil mencetak pertumbuhan kredit hingga 13,6% (yoy) menjadi Rp 804,33 triliun. Capain tersebut menyebabkan BRI membukukan laba mencapai Rp 31,70 triliun, tumbuh 11,4 % (yoy).

Sedangkan tahun ini Suprajarto menargetkan BRI bisa mencatat pertumbuhan kredit di atas 14%. “Seiring optimisme dunia usaha dan makin banyak stimulus yang diberikan pemerintah untuk mendongkrak daya beli masyarakat, serta adanya relaksasi RIM dari Bank Indonesia, pertumbuhan kredit kami bisa mencapai di atas 14%,” lanjutnya.


Tag


TERBARU

Close [X]
×