kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

MNC Asuransi Indonesia ramaikan bisnis asuransi


Kamis, 05 Juli 2012 / 15:27 WIB
MNC Asuransi Indonesia ramaikan bisnis asuransi

Reporter: Feri Kristianto | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Industri asuransi umum di tanah air makin semarak. MNC Grup lewat anak usahanya PT Bhakti Capital Indonesia Tbk memutuskan terjun ke bisnis asuransi dengan mendirikan MNC Asuransi Indonesia. Perusahaan asuransi ini merupakan hasil akuisisi PT Jamindo General Insurance pada akhir tahun lalu.

Purnadi Harjono, Direktur Bhakti Capital Indonesia, tidak mau menyebutkan nilai akuisisi. Ia menegaskan, keberadaan asuransi ini untuk melengkapi bisnis keuangan mereka. Apalagi sebagai induk perusahaan, MNC memiliki aset yang butuh asuransi. "Kami banyak gedung dan perlatan media, bisa menjadi captive market," ujarnya pada Kamis (5/7).

Victor Sandjaja, Direktur MNC Asuransi Indonesia, mengatakan, pada tahun awal berbisnis, mereka memasang target premi sebesar Rp 75 miliar. Hingga kuartal I-2012, premi yang sudah berhasil dikumpulkan mencapai Rp 25,09 miliar. Kontribusi premi 68% dari aviation, 15% kendaraan bermotor, 8% dari asuransi properti. Sisanya dari asuransi aneka dan alat berat. "Ke depannya, semua akan kita jajaki agar porsi seimbang," ujar Victor.




TERBARU
Terpopuler

Close [X]
×