Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan perbankan digital milik PT Bank MNC Internasional Tbk yakni MotionBank mencatatkan pertumbuhan pengguna sebesar 8,04% yoy per Juni 2025.
Sementara itu, total transaksi yang dikelola MotionBank hingga triwulan II 2025 telah melampaui 2 juta transaksi, atau meningkat 18% yoy dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.
"Hal ini menjadi bukti konkret atas efektivitas inovasi digital yang dijalankan," ungkap Rita Montagna, Presiden Direktur MNC Bank dalam siaran pers, Senin (4/8/2025).
Baca Juga: Strategi MNC Bank Capai Target Pertumbuhan DPK hingga 7% pada 2025
Rita menjelaskan, dalam menghadapi dinamika industri perbankan yang semakin kompetitif, MNC Bank terus menghadirkan inovasi terkini melalui layanan perbankan digital, yakni MotionBank, untuk memberikan pengalaman perbankan yang unggul sekaligus mendukung pertumbuhan berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan.
Sebagai bagian dari strategi penguatan bisnis, MNC Bank juga mengoptimalkan layanan MNC eBiz Banking (Internet Banking Corporate) guna memperluas jangkauan layanan digital kepada nasabah korporasi. Kedua layanan ini diyakini dapat mendorong peningkatan dana murah atau Current Account Saving Account (CASA) dan pendapatan berbasis komisi (feebased income).
"Ekosistem digital MotionBank juga terus diperluas secara berkelanjutan, seiring bertambahnya merchant yang bergabung dan beragam penawaran menarik yang diberikan untuk menarik nasabah baru. Langkah ini pada akhirnya bertujuan untuk menyeimbangkan komposisi CASA," tutur Rita.
Selanjutnya: MNC Bank (BABP) Catatkan Laba Bersih Rp 41,71 Miliar di Semester I-2025
Menarik Dibaca: Apakah Bagus Makan Apel untuk Diet Menurunkan Berat Badan?
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News