kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Life akan jual produk lewat bancassurance


Selasa, 08 Januari 2013 / 20:43 WIB
MNC Life akan jual produk lewat bancassurance
ILUSTRASI. Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja . ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.


Reporter: Annisa Aninditya Wibawa | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. Tahun lalu PT MNC Life Assurance mencatatkan beberapa lonjakan kinerja yang cukup dahsyat.  Selama 2012, PT MNC Life Assurance membayarkan klaim Rp 62 miliar, meningkat sekitar 500% dari tahun sebelumnya Rp 10 miliar. Meningkatnya pembayaran klaim ini juga beriringan dengan melompatnya jumlah nasabah dan pendapatan premi.

Pada 2012, MNC Life berhasil mendapatkan nasabah sebanyak 400.000 orang, meningkat 2.000 % dibanding tahun sebelumnya yang hanya 20.000 nasabah. Kemudian pendapatan premi pada 2012 juga meningkat 300% dari Rp 56 miliar menjadi Rp 158 miliar.

"Dalam 2 tahun ini kami sudah bisa naik kelas dari sebelumnya perusahaan asuransi jiwa papan bawah menjadi perusahaan papan tengah. Dalam 5 tahun, kami menargetkan bisa naik ke papan atas dan masuk 10 besar," terang Direktur Utama MNC Life Patricia Rolla Bawata.

Tak puas dengan kinerjanya di tahun 2012, MNC Life juga akan menjalin kerja sama dengan bank untuk menjual asuransi. "Sedang dalam proses. Kita harus mengatur sistem, orang-orangnya, dan lisensi," ucap Rolla.Kemungkinan besar MNC Life akan mulai memasarkan lewat bancassurance April tahun ini.

Menurut Rolla MNC Life sedang melakukan pendekatan dengan beberapa bank, namun masih dalam tahap penjajakan. "Saya belum bisa mention semua, karena belum tentu jadi. Kita masih dalam proses syarat-syarat," katanya.

Rolla juga mengaku sudah melakukan pertemuan dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jabar & Banten Tbk (BJBR). "Kami sudah beberapa kali pertemuan yang positif, ke arah bisa jadi," katanya.

Sebelumnya, MNC Life belum pernah melakukan kerja sama bancassurance dengan bank apa pun. Kerja sama MNC Life dengan bank hanya dalam bentuk Asuransi Jasa Kredit (AJK). Kerja sama AJK ini dengan UOB, BPR, serta beberapa finance company.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×