kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Muamalat dan Manulife kerjasama bancassurance


Minggu, 14 Juni 2015 / 18:32 WIB
Muamalat dan Manulife kerjasama bancassurance


Reporter: Adhitya Himawan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Bank Muamalat Indonesia dan Manulife Indonesia meresmikan kemitraan bancassurance jangka panjang dengan meluncurkan produk Zafirah, pada Sabtu (13/6), di Jakarta.

Produk ini untuk memberikan solusi proteksi dan investasi kepada lebih dari 4 juta nasabah Bank Muamalat di Indonesia yang merupakan negara muslim terbesar di dunia.

Melalui produk ini,  nasabah Bank Muamalat di Indonesia akan memiliki akses terhadap rangkaian solusi asuransi dari Manulife melalui jaringan ritel Bank Muamalat yang tersebar di seluruh Indonesia. "Termasuk jalur distribusi lainnya seperti telemarketing," kata Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurrahman, dalam keterangan resmi, Minggu (14/6).

Pada tahap awal, nasabah Bank Muamalat akan memperoleh akses terhadap produk asuransi syariah yang mencakup perlindungan jiwa dan elemen investasi berupa asuransi unit link. Produk asuransi lainnya akan diperkenalkan di kemudian hari untuk memenuhi kebutuhan asuransi nasabah Bank Muamalat yang terus meningkat sebagai bagian dari upaya untuk mengelola kekayaan mereka.

Kemitraan strategis ini dibangun atas keberadaan Manulife dan Bank Muamalat yang solid di Indonesia. Kekuatan yang saling melengkapi serta kapabilitas bisnis bancassurance dari kedua belah pihak diharapkan dapat memberikan nilai nyata kepada nasabah Bank Muamalat berupa perlindungan jiwa dan investasi jangka panjang yang sesuai dengan prinsip syariah.

"Kemitraan ini akan memperdalam hubungan Bank Muamalat dengan para nasabahnya serta memperluas kemampuan Bank Muamalat untuk menyediakan perlindungan bagi mereka," ujar Endy.

Sebagai bank berbasis syariah yang pertama di Indonesia, Bank Muamalat tidak hanya berkomitmen untuk menyediakan layanan keuangan yang tunduk pada aturan-aturan syariah bagi para nasabah, tapi juga dapat diakses dengan baik oleh seluruh masyarakat, termasuk yang ada di pelosok Nusantara.

"Kemitraan ini dipastikan membuka peluang bisnis yang jauh lebih besar bagi Bank Muamalat,” pungkas Endy.

Sementara itu, CEO & President Director Manulife Indonesia, Chris Bendl, juga turut mengungkapkan antusiasmenya terhadap kemitraan ini. 

“Kami sangat senang dapat memperluas jangkauan kami melalui Bank Muamalat yang kuat dengan reputasi baik serta memiliki pertumbuhan yang signifikan,” kata Chris dalam kesempatan yang sama.

Pengumuman ini menandai rampungnya perjanjian kerjasama antara Manulife Indonesia dan Bank Muamalat, untuk membangun kemitraan strategis, menyusul penandatanganan nota kesepakatan pada November 2014 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×