kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MUFG dan Danamon Bentuk Perusahaan Modal Ventura Garuda Fund


Senin, 27 Februari 2023 / 18:51 WIB
MUFG dan Danamon Bentuk Perusahaan Modal Ventura Garuda Fund
ILUSTRASI. Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki (tengah), Wakil Direktur Utama Danamon Honggo Widjojo (kiri) saat Business and Investment Matching Fair 2023 oleh MUFG Bank, Ltd bersama PT Bank Danamon Indonesia Tbk.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mitsubishi UFJ Financial Group Inc (MUFG) Bank, Ltd menggandeng anak usahanya, PT Bank Danamon Indonesia Tbk melakukan penempatan dana sebesar US$100 juta untuk pendirian modal ventura yang berfokus di Indonesia, bernama MUG Innovation Garuda No. 1 Limited Investment Partnership (Garuda Fund).

Garuda Fund memungkinkan MUFG dan Danamon untuk berkolaborasi dengan startup di Indonesia guna memperkuat penawaran produk, mengamankan akses ke basis nasabah yang beragam, dan mendorong digitalisasi.

Hal tersebut diumumkan dalam acara bertajuk Business and Investment Matching pada Senin (27/2) di Jakarta. Acara tersebut bertujuan untuk menghubungkan perusahaan rintisan (startup) potensial dengan investor ekosistem MUFG. Sekitar 115 nasabah, 150 startup, dan tiga entitas pembiayaan milik MUFG hadir dalam dua acara tersebut.

Executive Officer, Country Head of Indonesia MUFG Bank Kazushige Nakajima mengatakan, acara ini penting bagi MUFG dan Danamon karena mencakup dan memenuhi kebutuhan kedua sisi supply-demand chain dalam ekosistem MUFG.

Baca Juga: OJK Buka Suara Terkait Rencana Merger MNC Bank (BABP) dengan Nobu Bank (NOBU)

"Business and Investment Matching Fair tahun ini bertujuan untuk menegaskan kembali komitmen kami, yakni tidak hanya mendukung dimulainya kembali geliat bisnis di sektor-sektor utama pasca pandemi, tetapi juga menyoroti kancah startup yang menjanjikan di Indonesia," kata Kazushige dalam keterangan tertulis, Senin (27/2).

Kazushige menambahkan, bersama dengan Danamon dan mitra investment fund MUFG, pihaknya berharap dapat terhubung dengan startup Indonesia dan mengeksplorasi ide-ide baru untuk berkolaborasi dan membantu dunia usaha untuk mengambil langkah menuju pertumbuhan yang berkelanjutan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Yasushi Itagaki berharap para nasabah akan memperoleh manfaat melalui kesempatan terhubung dengan jaringan MUFG yang terdiri dari perusahaan Jepang dan Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×