kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Muncul Facebook Pay, DANA siapkan strategi agar dapat bersaing


Jumat, 15 November 2019 / 08:32 WIB
Muncul Facebook Pay, DANA siapkan strategi agar dapat bersaing
ILUSTRASI. CEO DANA Vincent Iswara menjelaskan kepada konsumen cara pembayaran melalui aplikasi dompet digital DANA di Jakarta, Senin (25/3). KONTAN/Carolus Agus Waluyo

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aplikator dompet digital, DANA, sudah menyiapkan diri bersaing dengan para kompetitor baru baik dari dalam negeri maupun luar negeri, salah satunya yang teranyar adalah Facebook Pay.

CEO dan founder DANA, Vincent Iswara menungkapkan pihaknya telah mempersiapkan tim khusus untuk memproteksi dan melakukan survei mengenai inovasi-inovasi apa saja yang dibutuhkan untuk memenangi persaingan.

"Kami percaya ketika DANA tahu produk apa yang sedang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia dan cocok pasti kami masih bisa bersaing," ujarnya di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Baca Juga: Facebook meluncurkan sistem pembayaran baru bernama Facebook Pay

Vincent mengatakan, sudah jauh-jauh hari DANA memiliki tim khusus yang di tempatkan tersebar diberbagai lokasi. Tugasnya yakni mengecek inovasi seperti apa saja yang sekarang dibutuhkan di masyarakat. Usai melakukan cek, tim khusus itu akan membuat laporan yang kemudian didiskusikan oleh oleh manajemen.

Setelah ada kesimpulan, barulah inovasi dibuat. Vincent yakin inovasi adalah kunci untuk memenangkan persaingan layanan pembayaran digital meskipun muncul pesaing baru seperti Facebook Pay misalnya.

Baca Juga: Enggak mau kalah sama Apple dan Facebook, Google masuk ke bisnis keuangan

Di Amerika sendiri Facebook Pay sudah resmi diliris. Hal ini membuat beberapa aplikasi e-Payment atau dompet digital di Indonesia harus bersiap-bersiap. Saat ini penggunaan DANA per akhir Oktober 2019 sudah mencapai 30 juta pengguna dan total transaksi di angka Rp 2 juta per harinya.

"Yang menjadi pembeda kami dengan yang lain adalah bagian kami semua adalah lokal, income lokal, deveploment lokal dan untuk masyarakat lokal," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Muncul Facebook Pay, Ini Langkah DANA Agar Bisa Bersaing"
Penulis : Elsa Catriana
Editor : Yoga Sukmana

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×