kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Napak Tilas, Satelit Pertama di Indonesia yang Didukung oleh Asuransi Jasindo


Kamis, 22 Februari 2024 / 21:33 WIB
Napak Tilas, Satelit Pertama di Indonesia yang Didukung oleh Asuransi Jasindo
ILUSTRASI. Peluncuran roket berisi Satelit Merah Putih 2 milik PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) bersama anak usahanya, Telkomsat, di Cape Canaveral, Florida, AS pada Selasa (20/2) atau Rabu (21/2) pukul 03.11 WIB.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) telah menyediakan produk perlindungan satelit sejak peluncuran satelit pertama di Indonesia, Palapa A1 pada 1976. Peluncuran satelit pertama ini merupakan awal dari era baru telekomunikasi di Indonesia.

Asuransi Jasindo melihat kebutuhan akan adanya perlindungan bagi satelit Indonesia yang diluncurkan ke orbit dan juga memahami akan pentingnya kebutuhan satelit bagi perkembangan bangsa Indonesia, maka terciptalah asuransi satelit milik Jasindo.

Baca Juga: Dirut IFG: Kami Bangga Jasindo Dipercaya Lindungi Peluncuran Satelit Merah Putih 2

“Satelit Palapa A1 telah menjadi tonggak penting dalam memulai upaya meratakan akses informasi di Indonesia dan Jasindo hadir untuk memberikan perlindungan misi satelit yang bersejarah ini,” kata Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Brellian Gema dalam siaran persnya, Kamis (22/2).

Brellian melanjutkan, sebagai pelopor asuransi satelit, kami sangat bangga telah menjadi bagian penting untuk mendukung kemajuan teknologi telekomunikasi di Indonesia.

Ketangguhan Asuransi Jasindo dalam memberikan perlindungan bukan hanya terhadap misi peluncuran satelit, tetapi juga pada beberapa risiko besar seperti industri minyak dan gas, perkapalan, dan industri pesawat terbang.

Baca Juga: Jasindo Dukung Kemajuan Telekomunikasi Indonesia Lewat Asuransi Satelit

“Komitmen kami adalah memberikan assesment risiko secara prudent terhadap setiap risiko yang kami tanggung. Hal ini tentunya di dukung oleh Governance, Risk, dan Compliance yang ketat,” jelasnya.

Asuransi Jasindo sebagai risk management partner dalam memberikan perlindungan asuransi yang terpercaya bagi setiap tertanggung, telah mendapatkan dukungan dari reasuradur terkemuka dunia, terutama untuk risiko yang bersifat mega risk.

“Kami memang memiliki pengalaman yang panjang dalam memberikan perlindungan terhadap mega risk, baik segmentasi pemerintah, BUMN, maupun swasta,” katanya.

Setelah melakukan transformasi, Asuransi Jasindo mendorong setiap karyawannya agar dapat menjadi risk management partner dengan menyediakan solusi pengelolaan risiko yang sesuai untuk nasabah.

Baca Juga: Satelit Merah Putih Dua Sukses Diluncurkan dari Florida, AS

“Harapannya, dengan menjadi partner tentunya Perusahaan akan dapat dengan mudah membaca kebutuhan asuransi setiap nasabah, dan kami akan memiliki informasi yang cukup untuk menyelaraskan produk yang tepat,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×