kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nasabah Jiwasraya, ini 4 produk pengganti polis yang direstrukturisasi


Minggu, 13 Desember 2020 / 06:06 WIB
Nasabah Jiwasraya, ini 4 produk pengganti polis yang direstrukturisasi
ILUSTRASI. Nasabah Jiwasraya, ini 4 produk pengganti polis yang direstrukturisasi. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Manajemen PT Asuransi Jiwasraya bersama Indonesia Financial Group (IFG) terus berupaya mempercepat restrukturisasi polis. Oleh sebab itu, tim percepatan restrukturisasi Jiwasraya memaparkan empat produk baru Jiwasraya yang bakal ditawarkan kepada para pemegang polis dalam waktu dekat.

“Pertama program Tata Masa Depan atau JS TAMPAN untuk pemegang polis perorangan atau retail dengan pembayaran premi berkala. Kedua, program manfaat Bertahap atau JS Mantap untuk pemegang polis retail pembayaran premi sekaligus,” ujar Angger P Yuwono sebagai Ketua Tim Solusi Jangka Menengah Jiwasraya pada Tim Percepatan Restrukturisasi Polis Jiwasraya pada Jumat (11/12).

Ia melanjutkan, produk ketiga program manfaat Bertahap Plus atau JS Mantap Plus untuk pemegang polis bancasurance, di dalamnya termasuk pemegang polis JS Saving Plan Keempat,  Program Hari Tua atau JS PHT yang diperuntukkan bagi pemegang polis asuransi jiwa kumpulan atau korporasi.

Baca Juga: Gandeng Asuransiku.id, BRI Insurance pasarkan asuransi kendaraan dan properti

“Untuk bapak ibu yang telah setujui penawaran program retsruk, polis produk lama yang bapak ibu miliki akan diganti dengan produk baru tersebut. Seluruh polis baru ini nanti akan dipindahkan ke IFG Life. IFG Life telah berdiri dan akan ditargetkan akan beroperasi awal 2021,” papar Angger.

Ia menambahkan untuk migrasinya dan teknisnya nanti akan disampaikan oleh tim setelah pengumuman resmi itu.

Ia melanjutkan dengan melihat keuangan Jiwasraya saat ini, tim berharap para pemegang polis bisa bekerja sama dalam proses restrukturisasi. Tim juga menyiapkan saluran komunikasi untuk menghimpun pertanyaan dari pemegang polis.

Fabiola Sondakh, Direktur Pemasaran Retail Jiwasraya yang juga anggota Tim Pelaksanaan restrukturisasi Jangka Menengah Jiwasraya menyebut demi menunjang program restrukturisasi tahap awal, tim meminta agar seluruh pemegang polis dapat registrasi data terlebih dahulu yang harus dilakukan di tiga kanal distribusi.  

“Pertama, pemegang polis pertanggungan perorangan, harap melakukan registrasi melalui www.jiwasraya.co.id/restru. Atau wasap polis retail 0813-1968-0087 dengan menyampaikan nomor polis, pemegang polis, alamat korespondensi, nomor handphone, dan alamat email,” paparnya.

Baca Juga: Kementerian BUMN sebut 593 korporasi sudah setujui restrukturisasi polis Jiwasraya

Kedua, Pemegang polis bancassurance, dimana para pemegang polis bisa hubungi bank penjual di kota masing-masing atau WhatsApp bancassurance 0811-8135-031. Ketiga pemegang polis pertanggungan kumpulan, tim akan hubungi langsung yg akan dilakukan korporat bisnis representantif.

“Sebagai informasi, nomor-nomor yang kami siapkan dapat dihubungi di setiap hari kerja pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB dan jadwal registrasi data akan dimulai 14 Desember 2020. Pentingnya registrasi ini, kami mohon pemegang polis dapat luangkan waktu untuk registrasi data ini,” paparnya..

Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hexana Tri Sasongko menyatakan tujuan utama restrukturisasi dan penyelamatan polis itu agar tetap menjaga manfaatkan polis. “Pelaksanaan restrukturisasi ini dilandasi hukum UU RI 41 tahun 2014 tentang Perasuransian dan Peraturan OJK 71 tahun 2016 tentang kesehatan keuangan asuransi dan reasuransi,” papar Hexana.




TERBARU

[X]
×