kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Natal dan Tahun Baru, Mandiri siapkan Rp 16,25 T


Minggu, 22 Desember 2013 / 20:42 WIB
Natal dan Tahun Baru, Mandiri siapkan Rp 16,25 T
ILUSTRASI. Berikut cara-cara yang ampuh untuk mengusir kecoa dari rumah Anda.


Sumber: Kompas.com | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Bank Mandiri menyiapkan dana sebesar Rp 16,25 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2014. Jumlah itu naik 10% jika dibandingkan tahun lalu.

Corporate Secretary Bank Mandiri Nixon L.P. Napitupulu mengatakan, pendistribusian dana difokuskan pada 23 Desember 2013 sampai 1 Januari 2014. Pasalnya, pada rentang waktu itu, transaksi masyarakat diperkirakan meningkat untuk pemenuhan kebutuhan perayaan Natal dan tahun baru 2014.

“Untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan dana nasabah, kami menyiapkan pasokan dana sebesar Rp 1,3 triliun per hari untuk mengisi mesin ATM pada dua hari sebelum Natal sampai dengan hari pertama Tahun Baru 2014,” kata Nixon dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (22/12).

Bank Mandiri, lanjut Nixon, juga menerapkan sistem Cash Management dan sistem monitoring operasional seluruh ATM, baik untuk menjaga ketersediaan uang dalam ATM.  ”Kami berupaya memastikan Mandiri ATM selalu siap digunakan dengan dukungan pengelola ATM dan teknisi handal untuk memonitoring kinerja ATM selama 24 jam,” ujar Nixon.

Saat ini, nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi melalui 11.454 ATM Mandiri yang tersambung dalam jaringan ATM Link dengan jumlah total 38.342 ATM. Selain itu, Bank Mandiri juga menyediakan layanan 24 jam lainnya seperti Mandiri SMS, Mandiri Mobile, Mandiri Internet dan Mandiri Call atau Phone Banking.

Mandiri Call 14000 melayani nasabah 7x24 jam sepanjang tahun termasuk pada periode libur Natal dan Tahun Baru 2014, baik layanan melalui phone banking secara otomatis maupun layanan melalui Staff, melalui Mandiri SMS dan Mandiri Internet nasabah dapat pula menikmati layanan perbankan kapanpun dan dimanapun.

Seluruh layanan perbankan 24 jam ini menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman dan aman berupa informasi rekening, transaksi transfer, transaksi pembayaran listrik, air, telepon/handphone, kartu kredit, tiket pesawat dan kereta api, pajak, pendidikan, asuransi, televisi berlangganan, internet, atau pembelian isi ulang pulsa.

Nixon menambahkan, seluruh kantor cabang Bank Mandiri yang berjumlah 1.983 kantor, akan tetap beroperasi seperti biasa hingga akhir tahun 2013, kecuali pada libur natal dan tahun baru.

Sedangkan pada cuti bersama tanggal 26 Desember 2013, Bank Mandiri akan mengoperasikan masing-masing 145 cabang di seluruh Indonesia untuk melayani pembayaran setoran BBM/non-BBM nasabah Pertamina serta transaksi kas terbatas untuk pembayaran pajak. (Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×