kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

New normal itu, bisa ambil uang di ATM tanpa kartu, begini langkah-langkahnya


Sabtu, 30 Mei 2020 / 08:45 WIB
New normal itu, bisa ambil uang di ATM tanpa kartu, begini langkah-langkahnya

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dompet sepertinya bakal menjadi benda kuno. Kini segala macam transaksi keuangan bisa melalui smartphone. Ya, melalui aplikasi  mobile banking milik perbankan dan e-wallet. Masyarakat kian mengandalkan smartphone untuk memenuhi keperluan sehari-hari. Seperti membeli pulsa dan paket data, membayar tagihan, hingga pembukaan rekening tabungan dan berinvestasi. Bahkan kini bisa tarik tunai dengan smartphone. Tak perlu lagi ambil dompet, keluarkan ATM dan tarik tunai. 

Bank BNI menghadirkan terobosan fitur Mobile Tunai pada aplikasi BNI Mobile Banking. Fitur Mobile Tunai ini memudahkan nasabah melakukan penarikan uang tunai  di ATM BNI (setor/tarik Tunai) dan ATM Link (BNI) tanpa perlu membawa kartu debit BNI.

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies mengatakan bahwa fitur Mobile Tunai mendukung nasabah semakin mudah bertransaksi digital di era new normal. Nasabah hanya perlu membuka aplikasi BNI Mobile Banking dan memilih menu Mobile Tunai.  "Ini merupakan cara baru dalam  bertransaksi secara cashless dan cardless. Kelebihan transaksi Mobile Tunai adalah  bisa digunakan untuk diri sendiri maupun untuk mengirimkan dana tunai ke orang lain," terang Corina, dalam siaran pers, Rabu (27/5). 

Fitur Mobile Tunai dilengkapi dengan sistem pengamanan berlapis. Pengamanan tahap 1, nasabah memasukkan kode transaksi  di ATM saat melakukan tarik tunai tanpa kartu ini dan kode pengaman ini hanya berlaku selama 2 jam.  Selain itu BNI melengkapi dengan pengamanan tahap 2, yaitu dengan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone yang dituju. Kedua tahap pengamanan ini diterapkan demi memaksimalkan keamanan transaksi nasabah.
Tak cuma BNI, nasabah Bank Central Asia (BCA) juga bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu

Berikut ini cara tarik tunai tanpa kartu di BNI

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×