kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.200   0,00   0,00%
  • IDX 7.066   -30,70   -0,43%
  • KOMPAS100 1.055   -6,75   -0,64%
  • LQ45 830   -5,26   -0,63%
  • ISSI 215   0,27   0,12%
  • IDX30 424   -2,36   -0,55%
  • IDXHIDIV20 513   -0,30   -0,06%
  • IDX80 120   -0,79   -0,65%
  • IDXV30 124   -1,30   -1,04%
  • IDXQ30 142   -0,32   -0,23%

Nih, strategi baru asuransi WanaArtha Life


Minggu, 09 September 2012 / 22:11 WIB
Nih, strategi baru asuransi WanaArtha Life
ILUSTRASI. Pertambangan nikel PT PAM Mineral Tbk (NICL). Kebutuhan nikel yang terus meningkat membuat PAM Mineral berani akan akuisisi dan cari tambang baru.


Reporter: Feri Kristianto |

JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (WanaArtha Life) menerapkan strategi pada semester dua tahun ini. Jika selama dua tahun terakhir manajemen lebih fokus untuk menggenjot pertumbuhan bisnis, mulai awal Juli 2012 WanaArtha menyeimbangkan pertumbuahan bisnis yang berorientasi pada keragaman produk kepada nasabah.

Menurut Eddy KA. Berutu, Chief Executive Officer (CEO) WanaArtha Life, manajemen ingin mendorong nasabah memiliki varian produk-produk yang lebih banyak. Tujuannya agar difersifikasi portofolio perusahaan dan pemenuhan spektrum tabungan, proteksi dan investasi bagi nasabah.Untuk menunjang strategi ini WanaArtha Life telah meluncurkan produk-produk baru, terutama produk asuransi unit link yaitu WAL Link, WANALink Flexi Account dan beragam asuransi tambahan (rider) seperti WAL Waiver, WAL Parent, WAL Spouse, WAL Accident Plus, WAL Critical Illness, WAL Health, WAL Hospitalization, WAL Term Life.

Untuk pemilihan fund sesuai dengan profil risiko masing-masing, saat ini nasabah dapat memilih Equity fund, Balance fund, dan fixed Income Fund. WanaArtha juga sedang menyiapkan beberapa layanan dan produk terbaru untuk nasabahdalam rangka memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang. "Kami lebih memfokuskan pada peningkatan kualitas dan diversifikasi produk oleh nasabah," ujar mantan Direktur Ekskutif AAJI ini, Minggu (9/9).

Direktur WanaArtha Life, Yanes Y Matulatuwa menjelaskan bahwa pihaknya ingin menjadi pilihan bagi nasabah untuk proteksi, tabungan dan investasi jangka panjang mereka dalam berasuransi sekaligus akan memperkuat bisnis WanaArtha Life saat ini dan di masa depan. “Kami akan terus bekerja keras untuk tumbuh dengan mantap,” kata Yanes.

Sepanjang semester I tahun 2012, WanaArtha Life membukukan pendapatan premi sebesar Rp 1,56 triliun. Total aset perusahaan hingga akhir Juni 2012, Rp 2,55 triliun dengan total dana investasi sebesar Rp 2,45 Triliun. Sebagai gambaran, WanaArtha Life sudah memiliki 53 kantor yang terdiri dari sales office dan agency office pada beberapa kota di Indonesia. Jumlah agen yang bersertifikasi mencapai 934 orang. Tahun ini, jumlah agen profesional WanaArtha Life di targetkan bertambah menjadi 1.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×