kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,32   -12,18   -1.32%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

NPF Ventura Giant Asia turun 0,2% di semester I, begini strateginya


Minggu, 25 Agustus 2019 / 17:26 WIB
NPF Ventura Giant Asia turun 0,2% di semester I, begini strateginya
ILUSTRASI. Modal Ventura


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ventura Giant Asia mencatatkan rasio pembiayaan bermasalah atau non performing finance (NPF) di Semester I 2019 di angka 1%. Bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, angka tersebut menurun. Di Semester I 2018, Ventura Giant Asia catatkan NPF di angka 1,2%.

Direktur Ventura Giant Asia Rimawan Yasin mengatakan, perusahaan telah berhasil melakukan sejumlah upaya hingga mampu menurunkan NPF sebesar 0,2%. Terutama dalam hal mitigasi resiko yang cukup baik dengan melakukan kontrol pada setiap alur transaksi.

Baca Juga: Startup Kedai Sayur raih pendanaan US$ 4 juta

"Recruitmen pasangan usaha dilakukan secara baik dan benar. Kemudian proses pendampingannya juga dilaksanakan secara baik dan benar,"kata Rimawan kepada Kontan.co.id, Minggu (25/8).

Selain itu perusahaan juga membantu pasangan usaha dalam networking pemasaran dan peluang pengembangan usaha.

Rimawan menargetkan tahun ini NPF perusahaan masih di bawah 1%. Adapun cara yang dilakukan untuk capai target tersebut dengan cara yang sama selama semester I tersebut.

Baca Juga: Tutup pendanaan US$ 75 juta, East Ventures terus investasi ke startup Asia Tenggara

Saat ini Ventura Giant Asia menjalankan dua kegiatan usaha yakni penyertaan saham dan pembiayaan bagi hasil yang masing-masing memiliki porsi 70% dan 30%.

Rimawan mengatakan, secara bertahap Ventura Giant Asia akan lebih banyak masuk pada kegiatan usaha penyertaan saham. Namun mengenai jumlah pembiayaan yang disalurkan Rimawan masih belum bisa menyebutnya. "Kami belum bisa infokan besaran yang disalurkan,"katanya.

Namun yang pasti tahun ini, porsi kegiatan usaha tersebut masih akan sama. Namun di tahun depan maupun tahun berikutnya, porsi perlahan akan bergeser.

Baca Juga: East Ventures sudah menyuntik pendanaan ke 15 start up hingga Juli 2019

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×