kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OJK Sebut Merger Bank Nobu dan Bank MNC Akan Rampung pada Agustus


Senin, 03 April 2023 / 20:11 WIB
OJK Sebut Merger Bank Nobu dan Bank MNC Akan Rampung pada Agustus
ILUSTRASI. PT Bank MNC Internasional Tbk


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan terus memantau perkembangan terkait aksi korporasi berupa merger yang dilakukan oleh PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) dan PT Bank Nationalnobu Tbk (NOBU).

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae menyampaikan bahwa sejauh ini rencana tersebut sudah sesuai jalur dan telah menuju ke tim merger, konsultan keuangan dan konsultan hukum.

“Ini saya kira dilihat dari perkembangan terakhir yang saya terima dari teman-teman pengawas, kelihatannya target bulan Agustus akan tercapai,” ujarnya dalam konferensi pers Rapat Dewan Komisioner Bulanan (RDKB) OJK secara virtual, Senin (3/4).

Dian mengungkapkan, aksi merger ini diharapkan menjadi suatu prototype yang bisa dilakukan secara oleh suka rela. Apalagi, kata dia, ini merupakan sinergi yang dilakukan oleh dua konglomerat besar Tanah Air melalui merger bank mereka.

Baca Juga: Restrukturisasi Kredit Berakhir, OJK Tetap Pantau Individual Bank

“Ini masyarakat sedang menanti-nanti dan saya yakin bahwa tidak akan ada ganjaran yang berarti dalam proses merger selanjutnya,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dian menyebut Bank MNC milik MNC group ini akan bergabung ke Nobu Bank milik Lippo Group. Menurutnya, merger ini bagus karena kedua grup memiliki ekosistem yang kuat dan saling mendukung.

"Isunya bukan persyaratan modal inti Ro 3 triliun tapi merger yang akan memperkuat kedua bank itu. Karena MNC dan Lippo merupakan dua konglomerat yang sangat kuat," tambahnya.

Dian yakin kedua grup ini bisa bersinergi dengan baik dan komitmennya jelas. Lantaran OJK melihat kedua belah pihak tidak akan mundur bahkan mereka akan terus mempercepat proses merger, hingga terjadi bank yang lebih kuat dari MNC dan Nobu sebelumnya.

"Ini nama bank yang pasti melakukan konsolidasi, yang lainnya nanti saya sampaikan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×