kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,95   10,59   1.14%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

P2P lending Pintek raih pendanaan US$ 5 juta yang dipimpin oleh Finch Capital


Selasa, 01 Desember 2020 / 13:23 WIB
P2P lending Pintek raih pendanaan US$ 5 juta yang dipimpin oleh Finch Capital
ILUSTRASI. Pintek, perusahaan financial technology untuk pendidikan


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fintech bidang pendidikan Pintek berhasil meraih pendanaan senilai US$ 5 juta yang dipimpin oleh Finch Capital. Investor lain yang berpartisipasi pada pendanaan ini yakni Accion Venture Lab dan investor lainnya.

Pintek akan menggunakan dana segar itu untuk mengembangkan produk dan teknologi. Juga untuk mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pinjaman pendidikan.

"Selama pandemi Covid-19, Pintek mengalami pertumbuhan yang kuat, dengan pendapatan yang meningkat 12 kali dari Januari hingga September 2020 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan signifikan ini memvalidasi proposisi nilai kami untuk menjadi pendorong seluruh ekosistem pendidikan, membiayai siswa, lembaga pendidikan dan pemasok kebutuhan Pendidikan,” ujar Ioann Fainsilber, SoCap CEO & Pintek Co-founder dalam keterangan tertulis Selasa (1/12).

Ia menambahkan, Pintek juga telah menyesuaikan layanan dengan kebutuhan selama pandemi, seperti membantu sekolah untuk membiayai keperluan mendigitalkan dan menjalankan lingkungan pembelajaran online yang efektif. Pintek ingin menjadi salah satu pendorong utama untuk sektor pendidikan di Indonesia dan mendukung misi pemerintah Indonesia menuju Pendidikan 4.0.

Baca Juga: Berkurang 1, jumlah fintech lending per November 2020 mencapai 154

Pintek merupakan perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi menjadi penggagas transformasi pendidikan melalui inovasi di bidang jasa keuangan. Sejak 2018, Pintek telah bermitra dengan lebih dari 190 institusi pendidikan termasuk K-12, Vokasi, Pendidikan Tinggi, dan Non-formal. Pintek telah menyalurkan kredit kepada nasabah yang tersebar di lebih dari 26 provinsi di Indonesia.

"Finch Capital sangat senang menjadi investor utama dalam periode ini, menjalani komitmen yang paralel dengan visi Pintek untuk sektor pendidikan yang prospeknya juga menjanjikan. Kami berharap Pintek menjadi solusi menyeluruh untuk segala kebutuhan dari segi siswa, institusi pendidikan hingga perusahaan pemasok kebutuhan pendidikan lainnya. Kami sangat senang telah mendukung Pintek sejak pendanaan periode pertamanya dan sekarang menuju fase pertumbuhan selanjutnya" kata Hans De Back, Managing Partner of Finch Capital.

Paolo Limcaoco, Southeast Asia Investment Officer di Accion Venture Lab, mengatakan layanan keuangan inklusif sangat penting untuk memastikan bahwa sekolah dapat menyediakan pendidikan berkualitas tinggi dan siswa dapat mengakses pendidikan yang mereka butuhkan.

“Di Accion Venture Lab, kami terkesan bagaimana Pintek menanggapi pandemi dan mengembangkan produk untuk mendukung pengguna mereka selama masa-masa sulit ini. Kami sangat senang dapat terus mendukung Pintek dalam misinya untuk menciptakan sistem keuangan yang lebih inklusif untuk keluarga dan sekolah di Indonesia,” tambah Paolo.

Kerjasama dengan investor seperti Finch Capital dan Accion Venture Lab ini akan memungkinkan Pintek untuk mengembangkan timnya dan membangun platform yang memberikan solusi keuangan cerdas untuk pendidikan yang lebih baik, sekaligus memungkinkan pendidikan inklusif dan berkualitas tinggi untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Selanjutnya: Salurkan pinjaman dana pendidikan, Pintek gandeng Universitas Muhammadiyah Tangerang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×