kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.965.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.835   40,00   0,24%
  • IDX 6.679   65,44   0,99%
  • KOMPAS100 965   12,40   1,30%
  • LQ45 750   8,15   1,10%
  • ISSI 212   1,80   0,86%
  • IDX30 390   4,00   1,04%
  • IDXHIDIV20 468   2,84   0,61%
  • IDX80 109   1,41   1,31%
  • IDXV30 115   1,81   1,60%
  • IDXQ30 128   1,06   0,84%

Pacu Bisnis UKM, Maybank Indonesia Perkuat Customer Centricity dan Perluas Kemitraan


Minggu, 27 April 2025 / 16:29 WIB
Pacu Bisnis UKM, Maybank Indonesia Perkuat Customer Centricity dan Perluas Kemitraan
ILUSTRASI. Head SME Banking Maybank Indonesia David Wongso saat ditemui di Jakarta.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) terus memacu bisnis UKM pada tahun 2025 dengan memperkuat strategi Customer Centricity dan memperluas jaringan kemitraan. 

Direktur Community Financial Services Maybank Indonesia Bianto Surodjo mengatakan, segmen UKM merupakan salah satu segmen bisnis yang paling penting dan strategis bagi Maybank Indonesia. 

“Dalam mengembangkan bisnis UKM, kami tidak sekadar menyalurkan pembiayaan ke nasabah. Maybank Indonesia turut membangun ekosistem, memperkuat kemitraan, memberdayakan wirausaha di segmen UKM, serta mendorong pertumbuhan berkelanjutan,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (26/4). 

Menurut Bianto, pengembangan bisnis UKM dilakukan sejalan dengan misi Maybank Indonesia, yaitu ‘Humanising Financial Services’. 

Adapun, Head of SME Banking Maybank Indonesia David Wongso mengatakan pada tahun ini Bank akan meningkatkan penetrasi nasabah UKM melalui intensifikasi Customer Centricity (berpusat pada  nasabah) dengan lebih aktif mendekati pasar melalui berbagai aktivitas, diantaranya berpartisipasi aktif dalam B2B Expo.

Baca Juga: Akses Kartu Kredit Secara Digital di Maybank M2U ID

Selain itu, berkolaborasi dalam penyelenggaraan event di tingkat regional serta mengembangkan digitalisasi perbankan untuk UKM ’eBiz Maxi’, sehingga nasabah dapat mengajukan pinjaman kapan saja dan dimana saja tanpa harus datang ke cabang.  

Strategi lain yang dikembangkan Maybank Indonesia untuk meningkatkan penetrasi nasabah adalah memperkuat kemitraan. David mengungkapkan, salah satu strategi yang akan dikembangkan untuk memperkuat kemitraan adalah meningkatkan kerja sama dengan B2B2B dan bersinergi dengan penyedia solusi bisnis seperti akuntan, konsultan pajak, atau SDM untuk menyediakan layanan UKM ke pelanggan mitra. 

Baca Juga: Lewat Maybank M2U ID, Investasi Emas Dalam Genggaman

“Maybank Indonesia juga akan mengoptimalkan beragam varian produk dan layanan yang disediakan untuk nasabah, seperti layanan Premier Wealth, Trade Finance, Internet Banking (M2u  dan M2E), untuk memenuhi seluruh kebutuhan customer akan layanan perbankan,” ujarnya. 

Maybank Indonesia berkomitmen untuk terus memperkuat ekosistem dan komunitas UKM dengan membuka lebih banyak peluang kolaborasi, sehingga dapat mendorong kontribusi sektor UKM terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. 

"Pengembangan bisnis UKM bukan pada tahun ini saja dilakukan oleh Maybank Indonesia. Strategi tersebut telah diimplementasikan oleh Bank secara berkesinambungan," tandasnya.

Baca Juga: Maybank Indonesia akan Tebar Dividen Rp 446,38 Miliar dari Laba Tahun Buku 2024

Selanjutnya: Ekspor Non Migas Arab Saudi Melonjak Tertinggi Sepanjang Sejarah

Menarik Dibaca: Bank Mandiri Realisasikan KUR Rp 12,8 Triliun, Mayoritas ke Sektor Produktif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×