Reporter: Raymond Reynaldi |
JAKARTA. PT Panin Life, berencana memperluas jaringan pemasaran produk unitlink ke wilayah Indonesia timur.
"Kami akan membidik pasar Surabaya dan Indonesia timur yang selama ini belum menjadi fokus pemasaran," papar Simon Imanto, VP Director Panin Life, ketika dihubungi KONTAN, pekan lalu. Bergulirnya roda perekonomian akan mendongkrak pendapatan anggota masyarakat yang berdomisili di wilayah Indonesia timur. "Nah pendapatan inilah yang dapat digunakan saat merencanakan keuangan mereka," terang Simon.
Ini merupakan strategi Panin Life mengejar pertumbuhan penjualan produk unitlink yang ditargetkan sebesar 35% pada tahun ini. Tahun sebelumnya, Panin Life berhasil membukukan pendapatan premi baru sebesar Rp 1,38 triliun.
Kontribusi produk link, ungkap Simon, mencapai sekitar 60% dari total pendapatan premi tersebut. "Target pertumbuhan kami sedikit lebih tinggi dari pertumbuhan industri, karena produk unitlink tetap menjadi primadona di mata nasabah ritel nasional," ujar Simon.
Panin Life bakal mengandalkan fungsi keagenan dalam memasarkan produk unitlink. Saat ini, Panin Life memiliki 2.200 agen, dan pada posisi akhir tahun jumlah agen bakal bertambah menjadi 4.000 agen.
Selain keagenan, perusahaan yang tergabung dalam Panin Group ini juga mendistribusikan produk unitlink lewat kerjasama bancassurance dengan beberapa bank, seperti PT Bank Panin Tbk (PNBN), PT Bank Syariah Mandiri, Commonwealth Bank, Citibank Indonesia, Development serta Bank of Singapore (DBS).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News