Reporter: Shintia Rahma Islamiati | Editor: Handoyo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring meningkatnya aktivitas konsumsi masyarakat selama Ramadan, Kredivo mencatat pertumbuhan signifikan dalam transaksi Paylater.
Tren ini terus menunjukkan peningkatan dalam beberapa tahun terakhir, menandakan semakin luasnya penerimaan masyarakat terhadap layanan pembayaran digital ini.
SVP Marketing & Communications Kredivo, Indina Andamari menyatakan optimismenya bahwa penggunaan Paylater pada Ramadan tahun ini akan kembali mengalami lonjakan, mengacu pada tren positif yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya.
“Selama Ramadan 2024, transaksi belanja offline melalui Kredivo mengalami kenaikan hingga tiga kali lipat dibandingkan periode yang sama pada 2023, dengan puncak transaksi terjadi di minggu kedua Ramadan,” ungkapnya melalui keterangan resminya Maret, (12/3).
Baca Juga: Lewat Paylater, Kredivo Tebar Promo Ramadan
Indina mengatakan, penggunaan Kredivo di luar Jabodetabek juga tumbuh signifikan, mencatat kenaikan sebesar 25% pada periode yang sama. Tak hanya itu, jumlah transaksi di luar Pulau Jawa melonjak hingga 37%.
“Kondisi ini membuat kami optimis bahwa penggunaan Paylater pada Ramadan tahun ini akan kembali meningkat. Ini juga menjadi bukti bahwa Paylater telah berkembang dari sekadar opsi pembiayaan menjadi solusi finansial yang diandalkan masyarakat untuk mengatur arus kas mereka, terutama di momen dengan kebutuhan belanja tinggi seperti Ramadan,” ungkap Indina.
Kategori produk yang paling banyak dibeli selama Ramadan 2024 meliputi Pulsa & Voucher, Kesehatan & Kecantikan, serta Fesyen.
Dari segi demografi, 71% transaksi dilakukan oleh pengguna berusia 20-35 tahun, menunjukkan bahwa generasi muda semakin mengandalkan Paylater sebagai solusi pembayaran utama mereka.
Baca Juga: Paylater Kredivo Jaga Kredit Macet di Bawah 5%, Ini Strateginya
Memanfaatkan momentum Ramadan, Kredivo meluncurkan kampanye #SALEturahmi. Kampanye ini dirancang untuk membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan Ramadan dengan cara yang lebih fleksibel dan terjangkau.
Melalui kampanye ini, Kredivo menghadirkan beragam penawaran menarik, seperti bebas cicilan selama satu bulan, cashback Kredivo Points hingga Rp 1 juta, serta gim interaktif di aplikasi Kredivo yang menawarkan hadiah hingga ratusan juta rupiah.
Selanjutnya: KSAD Mempertanyakan Pihak-Pihak yang Menjadikan Kenaikan Pangkat Mayor Teddy Polemik
Menarik Dibaca: Ninja Xpress Bagikan Tips Jalankan Bisnis Franchise di Indonesia
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News