kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.888.000   -12.000   -0,63%
  • USD/IDR 16.340   30,00   0,18%
  • IDX 7.176   -23,15   -0,32%
  • KOMPAS100 1.044   -7,03   -0,67%
  • LQ45 815   -3,41   -0,42%
  • ISSI 226   -0,18   -0,08%
  • IDX30 426   -2,13   -0,50%
  • IDXHIDIV20 508   0,07   0,01%
  • IDX80 118   -0,55   -0,47%
  • IDXV30 121   0,13   0,11%
  • IDXQ30 139   -0,23   -0,17%

Paylater Jadi Pilihan Utama, Transaksi Kredivo Melejit saat Ramadan


Rabu, 12 Maret 2025 / 20:53 WIB
Paylater Jadi Pilihan Utama, Transaksi Kredivo Melejit saat Ramadan
ILUSTRASI. Seiring meningkatnya aktivitas konsumsi masyarakat selama Ramadan, Kredivo mencatat pertumbuhan signifikan dalam transaksi Paylater


Reporter: Shintia Rahma Islamiati | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring meningkatnya aktivitas konsumsi masyarakat selama Ramadan, Kredivo mencatat pertumbuhan signifikan dalam transaksi Paylater

Tren ini terus menunjukkan peningkatan dalam beberapa tahun terakhir, menandakan semakin luasnya penerimaan masyarakat terhadap layanan pembayaran digital ini.

SVP Marketing & Communications Kredivo, Indina Andamari menyatakan optimismenya bahwa penggunaan Paylater pada Ramadan tahun ini akan kembali mengalami lonjakan, mengacu pada tren positif yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

“Selama Ramadan 2024, transaksi belanja offline melalui Kredivo mengalami kenaikan hingga tiga kali lipat dibandingkan periode yang sama pada 2023, dengan puncak transaksi terjadi di minggu kedua Ramadan,” ungkapnya melalui keterangan resminya Maret, (12/3).

Baca Juga: Lewat Paylater, Kredivo Tebar Promo Ramadan

Indina mengatakan, penggunaan Kredivo di luar Jabodetabek juga tumbuh signifikan, mencatat kenaikan sebesar 25% pada periode yang sama. Tak hanya itu, jumlah transaksi di luar Pulau Jawa melonjak hingga 37%.

“Kondisi ini membuat kami optimis bahwa penggunaan Paylater pada Ramadan tahun ini akan kembali meningkat. Ini juga menjadi bukti bahwa Paylater telah berkembang dari sekadar opsi pembiayaan menjadi solusi finansial yang diandalkan masyarakat untuk mengatur arus kas mereka, terutama di momen dengan kebutuhan belanja tinggi seperti Ramadan,” ungkap Indina.

Kategori produk yang paling banyak dibeli selama Ramadan 2024 meliputi Pulsa & Voucher, Kesehatan & Kecantikan, serta Fesyen. 

Dari segi demografi, 71% transaksi dilakukan oleh pengguna berusia 20-35 tahun, menunjukkan bahwa generasi muda semakin mengandalkan Paylater sebagai solusi pembayaran utama mereka.

Baca Juga: Paylater Kredivo Jaga Kredit Macet di Bawah 5%, Ini Strateginya

Memanfaatkan momentum Ramadan, Kredivo meluncurkan kampanye #SALEturahmi. Kampanye ini dirancang untuk membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan Ramadan dengan cara yang lebih fleksibel dan terjangkau.  

Melalui kampanye ini, Kredivo menghadirkan beragam penawaran menarik, seperti bebas cicilan selama satu bulan, cashback Kredivo Points hingga Rp 1 juta, serta gim interaktif di aplikasi Kredivo yang menawarkan hadiah hingga ratusan juta rupiah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×