kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pefindo sematkan peringkat idA+ kepada Askrindo Syariah


Senin, 08 Maret 2021 / 11:14 WIB
Pefindo sematkan peringkat idA+ kepada Askrindo Syariah
ILUSTRASI. Askrindo Syariah raih peringkan idA+ dari Pefindo


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat idA+ untuk PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) dengan prospek stabil. 

Pefindo menyebut, perusahaan penjaminan dengan peringkat idA memiliki keamanan keuangan yang kuat dibandingkan perusahaan lain. Sementara tanda tambah (+) menunjukkan bahwa peringkat yang diberikan relatif kuat dan di atas rata-rata kategori yang bersangkutan. Peringkat ini juga menunjukkan dukungan kuat dari induk, PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), kemudian likuiditas cukup kuat, permodalan dan cadangan di atas rata - rata. 

"Peringkat dibatasi oleh performa operasional yang moderat dan kompetisi yang ketat di industri," tulis Pefindo.

Sementara itu, Direktur Utama Askrindo Syariah, Soegiharto mengungkapkan rasa syukurnya atas peringkat idA+ dari Pefindo. Peringkat idA+ dari Pefindo yang diterima ini juga merupakan salah satu wujud kepercayaan seluruh Mitra Bisnis dan Stakeholders yang telah bekerjasama dengan Askrindo Syariah selama ini.

Baca Juga: Ini strategi Generali mengoptimalkan bisnis syariah pada tahun 2021

"Dengan peringkat yang kami terima ini, kami bertekad untuk selalu memberikan kepuasan serta pelayanan yang maksimal kepada seluruh nasabah kami," ujar Soegiharto melalui siaran persnya, Senin (8/3/2021). 

Peringkat idA+ ini juga merupakan bentuk apresiasi atas komitmen tentang perbaikan terus menerus yang telah, sedang, dan akan dilakukan Askrindo Syariah dalam menciptakan dan meningkatkan kepuasan bagi para pelanggan jasa pembiayaan syariah ini.

“Askrindo Syariah selalu melakukan inovasi-inovasi terbaru agar dapat diterima oleh seluruh Mitra Bisnis yang telah bekerjasama dengan kita," tambahnya.

Askrindo Syariah saat ini telah menggunakan digital signature yang bekerjasama dengan PERURI, serta telah menerbitkan sertifikat penjaminan dengan menggunakan E-Polis, sehingga nasabah dapat dilayani dengan lebih secure dan cepat. 

Selain itu, Askrindo Syariah juga memiliki layanan lainnya seperti Online System Application (OSA) dan host to host untuk memberikan kenyamanan bagi mitra bisnis. Hingga saat ini, Askrindo Syariah telah memiliki 16 kantor cabang serta 15 kantor perwakilan pemasaran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Selanjutnya: Askrindo dan Askrindo Syariah lakukan penjaminan KMK PEN Rp 9,7 triliun pada 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×