kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pegadaian akan menerbitkan obligasi sebesar Rp 4 triliun di April 2020


Kamis, 13 Februari 2020 / 16:29 WIB
Pegadaian akan menerbitkan obligasi sebesar Rp 4 triliun di April 2020
Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto (ketiga kanan) bersana direksi usai memberikan paparan kinerja di Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian berencana akan menerbitkan obligasi sebesar Rp 4 triliun di bulan April 2020 mendatang. Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Ninis Kesuma Adriani mengatakan, penerbitan ini termasuk dalam Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) IV tahun 2020 dengan total Rp 10 triliun.

"Saat ini kita sedang mengurus perizinan terkait penerbitan obligasi ke Otoritas Jasa Keuangan. Kita menunjuk 5 underwriter, antara lain Bahana Sekuritas, BNI Sekuritas, Danareksa Sekuritas, IndoPremier Sekuritas, dan Mandiri Sekuritas," kata Ninis di Jakarta, Kamis (13/2).

Baca Juga: Kinerja moncer, laba bersih Pegadaian di 2019 lompat 12%

Pegadaian juga akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada sekuritas tersebut terkait waktu penerbitan obligasi pada 2020 ini. Tujuannya untuk menentukan penerbitan obligasi yang akan dilakukan berapa tahap.

"Kita rencananya akan kembali memasukkan beberapa dokumen ke OJK dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) setelah menandatanganinya pada Senin (17/2)," kata Ninis.

Adapun penerbitan ini dilakukan untuk mendukung pertumbuhan kinerja tahun 2020 yang ditargetkan tumbuh sebesar 18%.

Baca Juga: Pegadaian pastikan putusan MK soal jaminan fidusia tak berdampak pada bisnisnya




TERBARU

Close [X]
×