kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Pegadaian bukukan kenaikan omzet 17,07% hingga September 2020


Kamis, 10 Desember 2020 / 15:59 WIB
Pegadaian bukukan kenaikan omzet 17,07% hingga September 2020
Pegadaian meraih penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2020, kategori Multifinance sector, pada ajang Markplus Conference 2021 atas pencapaian kinerja operasional yang tetap tumbuh di masa pandemi Covid-19.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Omset PT Pegadaian (Persero) selama pandemi covid-19 tumbuh 17,07% menjadi Rp 124,16 triliun hingga September 2020 year on year (yoy).

Direktur utama Pegadaian, Kuswiyoto, mengatakan, keberhasilan itu diraih karena perusahaan mampu memperluas pasar serta mengembangkan saluran transaksi. Alhasil, gadai pelat ini bisa mempertahankan kinerja positif di tengah pandemi.

"Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan nasabah maupun omzet. Kami juga melakukan kolaborasi dan Kerjasama dengan berbagai institusi untuk meningkatkan kinerja perusahaan” ujar Kuswiyoto, Kamis (10/12).

Pada periode yang sama, Pegadaian juga telah melayani 15,65 juta nasabah atau naik 28,83% dibandingkan September tahun lalu. Sementara nilai aset mencapai Rp 70,88 triliun atau naik 8,51% year to date (ytd) menurut laporan keuangan konsolidasi.

Baca Juga: Kemilau emas diperkirakan akan memudar pada tahun depan

Secara kelembagaan, perusahaan telah menjalin sinergi dan kolaborasi dengan 843 lembaga dan institusi seluruh daerah di Indonesia. Bentuk kerjasamanya meliputi sinergi bisnis, keagenan hingga edukasi.

Pegadaian juga mengembangkan kerja sama bisnis dengan sejumlah perusahaan fintech hingga e-commerce di Indonesia, yang berfokus pada pengembangan bisnis perusahaan.

Perseroan juga terus mengembangkan aplikasi Pegadaian Digital untuk menjangkau kalangan milenial agar dapat bertransaksi dengan mudah, cepat dan akurat tanpa harus datang ke outlet.

Baca Juga: Donasi digital naik, GoPay luncurkan GoPay Digital Donation Outlook

Sebelumnya, Pegadaian meraih penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2020, kategori Multifinance sector, pada ajang Markplus Conference 2021 atas pencapaian kinerja operasional yang tetap tumbuh di masa pandemi Covid-19.

Kuswiyoto menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan.

Baca Juga: Bursa Asia jatuh Kamis (10/12) pagi, terseret pembicaraan Brexit dan stimulus AS

Penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi perseroan dan seluruh insan Pegadaian untuk selalu melakukan sinergi dan berkolaborasi dengan perusahaan BUMN, swasta, koperasi, asosiasi, komunitas maupun kelompok masyarakat lain untuk menjangkau segmen yang lebih luas.

“Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan banyak pihak agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat luas," ungkapnya.

Dengan penghargaan itu, pihaknya ingin kehadiran Pegadaian bisa menjadi perusahaan yang peduli terhadap masyarakat, khususnya di tengah pandemi sebagaimana diungkapkan Kuswiyoto dalam acara The 15th Annual Markplus Conference 2021, Rabu 9 Desember 2020.

Selanjutnya: Harga emas tergelincir dari level tertinggi dalam dua pekan karena vaksin Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×