kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45851,73   -3,10   -0.36%
  • EMAS922.000 0,55%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pembiayaan Bank Syariah Indonesia (BRIS) tumbuh di atas 10% pada semester I 2021


Kamis, 29 Juli 2021 / 10:07 WIB
Pembiayaan Bank Syariah Indonesia (BRIS) tumbuh di atas 10% pada semester I 2021
ILUSTRASI. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI). ANTARA FOTO/Arnas Padda/yu/aww.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) masih berhasil menorehkan pertumbuhan pembiayaan dengan cukup baik. Hingga Juni 2021, pembiayaan bank syariah terbesar di Tanah Air ini tumbuh di atas 10% secara tahunan atau year on year (YoY).

BSI memperkirakan kinerja akhir tahun masih positif seiring dengan optimisme pemerintah pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. "Untuk meningkatkan kinerja, BSI akan mengoptimalkan pendapatan dan mengelola biaya," Hery Gunardi Direktur Utama BSI pada Kontan.co.id, Rabu (28/7).

Dalam meningkatkan pendapatan, bank berkode saham BRIS ini akan selektif dan disiplin dalam menyalurkan pembiayaan sesuai target market yang ditetapkan serta fokus terhadap pembiayaan berbasis payroll

Selain itu, lanjutnya, BSI berupaya meningkatkan Fee Based Income terutama melalui transaksi digital banking. Sebagaimana kita ketahui di masa pandemi ini, pergerakan manusia sangat terbatas sehingga Digital Banking memainkan peranan penting. 

Baca Juga: Meski masih pandemi, dana kelolaan industri dapen masih berkembang

 

 

Dari sisi biaya, BSI berusaha menekan Cost of Fund (CoF) dengan mengutamakan penghimpunan dana murah dan menekan biaya overhead

Dalam menjalankan bisnisnya, bank syariah senantiasa berpegang teguh pada kaidah syariah yang berlaku. Hal ini diperkuat dengan akad yang disepakati oleh pihak bank dan nasabah sebelum bertransaksi. Namun, dari sisi skala bisnis, bank syariah saat ini masih belum sebesar bank konvensional. 

"BSI berkomitmen untuk terus mengembangkan bisnis dan market share bank syariah melalui berbagai kemudahan produk dan layanan sehingga dapat menjangkau seluruh kebutuhan masyarakat," Pungkas Hery.

Selanjutnya: BPTN Syariah (BTPS) catat laba tumbuh 89,33% jadi Rp 770 miliar di semester I-2021

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×