kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,40   8,81   0.99%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembiayaan Cicil Emas BSI Bali Tumbuh hingga 280%


Jumat, 14 Juli 2023 / 15:13 WIB
Pembiayaan Cicil Emas BSI Bali Tumbuh hingga 280%
ILUSTRASI. Pembiayaan Cicil Emas BSI Bali Tumbuh hingga 280%?(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatat pembiayaan cicil emas terus tumbuh. Salah satu wilayah yang mencatat pertumbuhan signifikan adalah Bali dengan tumbuh sekitar 280%. 

Per Maret 2023, nilai transaksi pembiayaan cicil emas BSI di Bali mencapai Rp 64,52 miliar. Nilai ini bertambah Rp 47,52 miliar dari posisi pada Maret 2022 sebanyak Rp 16,99 miliar.

Sedangkan secara nasional, pada periode yang sama BSI juga mencatatkan pertumbuhan tinggi untuk bisnis cicil emas dan gadai emas. Untuk nilai transaksi pembiayaan cicil emas melesat 84,23% (yoy) menjadi Rp 1,7 triliun. 

Baca Juga: Pembiayaan Emas Mengalir Deras

Adapun untuk nilai transaksi gadai emas tercatat tumbuh sebesar 20,38% (yoy) menjadi Rp 4,5 triliun. Adapun nilai pendapatan berbasis komisi (fee based income) Gadai Emas BSI meningkat 17% secara tahunan menjadi Rp 176,19 miliar.

Area Manager BSI Denpasar Agung Wahyudi Rahardjo mengatakan, ini menunjukkan minat masyarakat terhadap investasi, khususnya di instrumen emas semakin meningkat. Oleh karena itu, BSI memfasilitasi masyarakat agar bisa berinvestasi emas mulai dari 1 gram.

“BSI terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan diversifikasi aset,” ujar Agung dalam keterangan resminya, Jumat (14/7).

Lebih lanjut, ia menyebutkan saat ini Cicil Emas BSI tengah mengadakan program special margin untuk nasabah payroll, pegawai BUMN, nasabah priority, nasabah Haji dan nasabah pembiayaan BSI. Serta program free biaya admin untuk nasabah peserta webinar/gathering yang diadakan oleh BSI. 

Baca Juga: Digitalisasi Bisnis Retail, BSI Luncurkan Fitur Pembiayaan via BSI Mobile

Untuk program gadai, BSI juga tengah mengadakan program program member get member dan hadiah langsung bagi nasabah yang menggadaikan emasnya dan pemberi referral. 

Dengan nilai pinjaman gadai emas minimal Rp 20 juta, BSI akan memberikan insentif kepada kepada nasabah yang menggadaikan emasnya maupun kepada pemberi referral dengan hadiah berupa voucher maupun bingkisan senilai 0,125% dari nilai pencairan gadai emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×