kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.948.000   47.000   2,47%
  • USD/IDR 16.541   37,00   0,22%
  • IDX 7.538   53,43   0,71%
  • KOMPAS100 1.059   10,21   0,97%
  • LQ45 797   6,35   0,80%
  • ISSI 256   2,43   0,96%
  • IDX30 412   3,30   0,81%
  • IDXHIDIV20 468   1,72   0,37%
  • IDX80 120   1,05   0,88%
  • IDXV30 122   -0,41   -0,34%
  • IDXQ30 131   0,79   0,61%

Pembiayaan Cicilan Emas Pegadaian Meroket 161% pada Kuartal I-2025


Rabu, 11 Juni 2025 / 20:04 WIB
Pembiayaan Cicilan Emas Pegadaian Meroket 161% pada Kuartal I-2025
ILUSTRASI. PT Pegadaian menyampaikan adanya pertumbuhan kinerja pembiayaan pada produk Cicilan Emas sepanjang kuartal I-2025.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian menyampaikan adanya pertumbuhan kinerja pembiayaan pada produk Cicilan Emas sepanjang kuartal I-2025. 

Nilai pembiayaan Cicilan Emas tercatat mencapai Rp 5 triliun hingga Maret 2025, jumlah ini melonjak sebanyak 161% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 1,9 triliun.

Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis, dan Manajemen Risiko Pegadaian Ferdian Timur Satyagraha mengatakan, pertumbuhan tersebut menunjukkan bahwa Cicilan Emas tetap relevan dan diminati masyarakat, terutama di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi.

Baca Juga: Pembiayaan Gadai Emas Pegadaian Tumbuh 37,7% hingga Maret 2025

“Jumlah nasabah juga meningkat signifikan hingga 38%, menandakan bahwa produk ini tetap relevan dan dibutuhkan masyarakat di tengah ketidakpastian ekonomi,” kata Ferdian kepada Kontan, Senin (9/6).

Ia menjelaskan, pertumbuhan ini turut didorong oleh strategi promosi agresif yang dilakukan perusahaan sejak awal tahun. Beberapa program yang diluncurkan antara lain Kado Awal Tahun, GEMPITA Lebaran, serta program LIBAS (Lejitkan Bisnis Emas dengan Akselerasi Sales) yang memberikan potongan harga khusus untuk Cicilan Emas selama Maret hingga Mei 2025.

“Kami juga luncurkan program LIBAS yaitu Lejitkan Bisnis Emas dengan Akselerasi Sales (Maret-Mei 2025) yakni program diskon khusus untuk produk Cicil Emas untuk memanfaatkan momen kenaikan harga emas," tuturnya.

Selain strategi eksternal, Pegadaian juga menjalankan program akuisisi nasabah berbasis karyawan dan tenaga outsourcing lewat skema Employee & Outsourcing Get Customer (EGC–OGC) guna memperluas basis pelanggan secara menyeluruh.

Baca Juga: OJK Sebut Pegadaian Bukukan 5,31 Ton Emas Lewat Kegiatan Usaha Bullion per April 2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×