kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45918,08   -1,43   -0.16%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembiayaan Home Credit Naik 18% pada Semester I Berkat FlexiCash


Kamis, 03 Agustus 2023 / 16:55 WIB
Pembiayaan Home Credit Naik 18% pada Semester I Berkat FlexiCash
ILUSTRASI. Pengunjung mengamati laptop?yang ditawarkan di salah satu toko ritel di Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (1/7/2023). (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Vina Destya | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan pembiayaan Home Credit Indonesia mencatatkan pembiayaan mencapai Rp 4,27 triliun pada Semester I-2023. Nominal tersebut membuat pembiayaan Home Credit meningkat 18% dibandingkan Semester I-2022 yang mencatatkan sebesar Rp 3,63 triliun.

Peningkatan ini didorong oleh layanan pembiayaan Home Credit yang dapat diakses secara online maupun offline, adanya layanan pay later Home Credit yang bernama BayarNanti, hingga pembayaran tunai di mana Home Credit saat ini memiliki layanan bernama FlexiCash.

Chief Product Officer Home Credit Indonesia Manu Pal mengatakan penyaluran pembiayaan Home Credit kepada masyarakat merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk memperluas inklusi keuangan yang selalu diupayakan terus meningkat hingga 90% pada 2024 oleh pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Home Credit juga akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, serta terus berinovasi, memperkuat dan melengkapi layanan keuangan yang komprehensif untuk menciptakan kesempatan baru bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan yang terus berkembang dan dinamis pada saat ini.

Baca Juga: Sinar Mas Multifinance Membukukan Rugi Bersih Rp 356 Miliar di Semester I-2023

“Salah satu inovasi layanan kami adalah FlexiCash yang diperuntukkan bagi pelanggan Home Credit yang pernah menggunakan layanan pembiayaan barang dan memiliki rekam jejak pembayaran yang baik,” ujar Manu dalam keterangan resmi, Kamis (3/8).

FlexiCash merupakan sebuah layanan pembiayaan tunai dengan nilai pembiayaan maksimal Rp 100 juta dengan tenor panjang hingga 54 bulan dan pencairan yang cepat dengan estimasi maksimal dua hari.

Penyaluran fasilitas pembiayaan ini memerlukan jaminan atau agunan berupa Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) sepeda motor atau mobil milik pelanggan pribadi atau milik pasangan.

Layanan yang diluncurkan pada awal 2023 ini dapat digunakan oleh pelanggan untuk berbagai kebutuhan seperti acara pernikahan, modal usaha, pendidikan, renovasi, dan sebagainya.

Sebagai testimoni, Home Credit dalam keterangan resmi mencontohkan salah satu penggunanya yaitu Azhari Binandhika seorang wiraswasta yang memiliki usaha di daerah Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Baca Juga: BNI Multifinance Menilai Prospek Pembiayaan Mobil Listrik Cukup Positif

Azhari mengatakan bahwa saat ini Ia tengah mengembangkan usaha kuliner, dan merasa sangat terbantu dengan layanan pembiayaan tunai FlexiCash karena memiliki informasi yang jelas, transparan, serta terpercaya.

“Layanan pembiayaan dengan agunan ini menjadi sebuah komitmen untuk bisa terus menjalankan serta mengembangkan usaha di mana sebagian hasil dari usaha tersebut digunakan untuk pembayaran cicilan secara berkala,” ujar Azhari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×