kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pemerintah Kantongi Nama Calon Dirut Mandiri


Jumat, 25 Juni 2010 / 17:01 WIB
Pemerintah Kantongi Nama Calon Dirut Mandiri

Berita Terkait

Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Test Test

JAKARTA. Pemerintah sudah mengantongi satu nama untuk menjadi Direktur Utama Bank Mandiri. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar mengatakan kalau Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin oleh Presiden SBY sudah memutuskan satu nama pengganti Agus Martowardoyo. Satu nama itu sudah berhasil melewati tes uji kelayakan yang dilakukan oleh TPA.

"Sudah diputuskan, satu dirut dan satu komisaris," ujar Mustafa di istana Wakil Presiden, Jumat (25/6). Sayangnya, Mustafa masih menutup rapat-rapat nama pengganti Agus Martowardojo yang menjadi menteri keuangan ini. "Nanti, belum boleh diberikan pada publik dulu," ujar Mustafa. Yang pasti, satu nama dirut Bank Mandiri itu tetap dari tiga calon yang ada, yakni satu dari luar dan dua lagi dari dalam bank pelat merah tersebut.

Mustafa meyakini, kalau nama dirut Bank Mandiri yang terpilih itu akan direspon baik oleh kalangan masyarakat. "Saya duga respon pasar akan positif," ujar mantan dirut Bulog ini. Pengganti Agus Marto ini akan diumumkan pada tanggal 5 juli nanti pada saat ada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa.





TERBARU

×