kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pendapatan premi berdenominasi dollar dari Capital Life kian merekah


Selasa, 16 Juli 2019 / 15:57 WIB
Pendapatan premi berdenominasi dollar dari Capital Life kian merekah

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis PT Capital Life Indonesia melaju kencang di pertengahan tahun. Produk asuransi jiwa yang dijual dengan mata uang dollar Amerika (AS) jadi salah satu pendorongnya.

Direktur Bisnis Capital Life Robin Winata bilang sampai Juli 2019, perusahaan membukukan premi dari produk berdenominasi dollar AS sebesar US$ 4 juta atau meningkat 29% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Baca Juga: BCA Life luncurkan portal penjualan online

“Pencapaian bisnis baru sekitar US$ 4 juta merupakan pencapaian 112% dibandingkan dengan target berjalan perusahaan,” kata Robin kepada Kontan.co.id, Selasa (16/7).

Menurut Robin, pertumbuhan bisnis bermata uang dollar ini karena perusahaan makin aktif memasarkan produk-produk tersebut, khususnya nasabah dari kalangan menengah atas. Dalam mata uang dollar, Capital Life menyediakan produk asuransi dwiguna berupa proteksi yang memberikan uang pertanggungan saat masih hidup maupun meninggal dunia.

Sementara dari tren penguatan nilai tukar rupiah belakangan ini, dampaknya dinilai tidak terlalu signifikan karena produk berdenominasi dollar AS masuk produk jangka panjang.

Baca Juga: Adira Insurance: Penurunan harga tiket pesawat LCC dorong bisnis asuransi perjalanan

“Karena produk asuransi ini bersifat long term maka itu penguatan volatilitas dollar tidak begitu berefek karena profil pelanggan membeli produk dollar untuk jangka panjang,” tambahnya.

Meski demikian produk yang dijual dengan mata uang asing ini masih berkontribusi mini dari total premi perusahaan. Bayangkan saja, premi dalam rupiah sampai Juli 2019 sudah tembus Rp 5,3 triliun. Tapi tetap ada nasabah memilih jenis premi ini karena dinilai cenderung stabil dibandingkan rupiah.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×