kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penggunaan kartu kredit oleh wanita naik pesat


Senin, 29 Desember 2014 / 17:20 WIB
Penggunaan kartu kredit oleh wanita naik pesat
ILUSTRASI. Tentara Ukraina dari menembakkan howitzer M119 di garis depan, dekat kota Bakhmut, Ukraina 10 Maret 2023. REUTERS/Oleksandr Ratushniak


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Berbelanja, wisata kuliner dan perawatan kecantikan merupakan tiga hal yang paling sering dilakukan oleh wanita. Hal tersebut terungkap dalam survei yang dilakukan oleh Bank UOB Indonesia (UOBI) pada pengguna kartu kreditnya.

Selain itu, juga ditemukan bahwa kaum hawa merupakan yang paling banyak melakukan transaksi dengan kartu kredit. Salah satu buktinya yaitu adanya peningkatan transaksi sebesar 69% oleh pemegang kartu kredit UOB Lady’s Platinum dan Lady’s Card antara 2013 dan 2014.

Irwan Tisnabudi, Senior Vice President, Cards Business Head Unsecured Business UOBI mengatakan, data tersebut memberikan gambaran mengenai bagaimana wanita Indonesia kini memiliki kemandirian finansial dan kebebasan dalam mengatur keuangannya.

"Survei yang kami lakukan menunjukkan wanita Indonesia adalah pekerja keras dan suka menikmati hasil jerih payahnya dengan memanjakan dirinya. Kuliner dan perawatan kecantikan merupakan dua pengeluaran terbesar wanita sepanjang tahun yang mengalami pertumbuhan signifikan yaitu 65% dan 86% dan hal ini menunjukkan adanya peningkatan pengeluaran para wanita ini didukung oleh peningkatan penghasilan mereka," ujar Irwan dalam keterangan yang diterima KONTAN, Senin (29/12).

Sampai saat ini, UOB Indonesia mengaku menjadi satu-satunya bank di Indonesia yang menawarkan kartu kredit dengan fitur-fitur khusus untuk wanita. UOBI memprediksi kenaikan jumlah nasabah UOBI Lady’s Platinum dan Lady’s Card menjadi tiga kali lipat dalam jangka waktu tiga hingga lima tahun mendatang.

Untuk memenuhi apa yang diinginkan oleh wanita, UOBI Lady’s Platinum dan UOBI Lady’s Card memberikan penawaran menarik untuk fashion dan perawatan kecantikan.

Keuntungan yang diberikan berupa diskon hingga 30% di beberapa label fashion seperti Alleira Batik, Atmosphere, Body & Soul dan (X).S.M.L. Pemegang kartu juga mendapatkan penawaran diskon hingga 50% di BeiNature Spa, Body Contours, Gaya Spa, MayMay dan Toni & Guy Hairdressing.

Khusus untuk nasabah UOBI Lady’s Platinum dan Lady’s Card yang baru bergabung dengan UOBI mendapatkan satu set kumpulan voucher bernilai lebih dari Rp 1 juta. Voucher-voucher tersebut dapat digunakan di Skin Food, NYX, Calliop Shoes, (X).S.M.L dan situs berbelanja online seperti Zalora, Berrybenka dan Bilna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×